Mayat Tanpa Indentitas Ditemukan di Tengah Sawah Tasikmalaya

TASIKMALAYA– Warga Kampung Cibuyut, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat dalam kolam ikan lele di tengah sawah, Sabtu (8/2) sore.

Posisi mayat ditemukan ditemukan mengambang dalam kolam ikan lele, yang di atasnya merupakan kandang ayam.

Salah seorang warga sekitar, Entis Sutrisna (65 tahun) mengatakan, awalnya pemilik kolam ikan hendak memberi makan hewan peliharaannya itu. Namun, terlihat sesosok mayat mengambang di kolamnya.

“Tadi sekitar maghrib. Warga itu langsung lapor ke RT, setelah dicek benar mayat. Kita langsung lapor polisi,” kata dia saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Menurut dia, mayat itu bukan merupakan warga kampungnya. Ia pun tak mengenal mayat itu. Berdasarkan pantauan awak media, di tubuh mayat itu ditemukan sebuah tas. Dalam tas situ terdapat barang-barang seperti linggis, golok, sarung, tang, dan senter.

Entis mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat masih segar dan dari kepalanya mengeluarkan darah.

“Belum bau. Kayaknya mah baru,” kata dia.

Sejumlah aparat TNI, Polri, dan BPBD Kota Tasikmalaya, berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, pihaknya menerima laporan penemuan mayat dari aparat Babinsa Kelurahan Karanganyar.

“Kita langsung ke lokask dan berkoordinasi dengan polisi untuk evakuasi. Mayatnya langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo,” kata dia.

Ia mengatakan, kondisi mayat masih terlihat segar. Namun, BPBD tak bisa menyimpulkan penyebab kematian korban.

“Kita tak secara detil identifikasi, kita hanya evakuasi,” kata dia. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi terkait penemuan mayat itu. Sementara petugas identifikasi masih melakukan pemeriksaan di RSUD dr Soekardjo.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpolair Polres Purwakarta Gelar Vaksinsi di Tengah Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA – Kejar target, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta membuat ...