Wapres Meminta agar PHRI Mendukung Wisata Halal

KARAWANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke XVII yang diselenggarakan di Hotel Resinda Karawang, Senin (10/2/2020).

Selain Wapres, hadir dalam Munas PHRI ke XVII sejumlah pejabat tinggi diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar-Ekraf) Wishnutama Kusubandio, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama unsur Forkopimda Karawang.

Dalam Munas tersebut membahas isu utama yang kini menjadi isu global, yakni Virus Corona. Penyebaran virus corona mengakibatkan adanya penurunan turis asing, khususnya turis asal Tiongkok, yang setiap harinya rata-rata ada enam ribu berkunjung ke Bali.

Untuk itu, PHRI meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk mendukung perkembangan wisata daerah, untuk meningkatkan wisatawan regional. Dalam sambutannya, Wapres meminta agar PHRI mendukung wisata halal, utamanya di destinasi wisata dengan menyediakan kebutuhan wisatawan yang tidak saja berkualitas baik dan higienis.

Sementara, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyatakan bahwa PHRI merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Maka, adanya Munas PHRI di Karawang menjadi momentum penting bagi Pemkab untuk bahu-membahu meningkatkan wisata terutama wisata religi, sejarah dan budaya yang banyak di Karawang.

“Kita dukung penuh acara ini. Mengingat PHRI Karawang juga berkontribusi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah yang naik,”pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dari Puluhan Peserta UKW PWI Karawang Nyatakan Satu Wartawan Belum Kompeten

KARAWANG – Uji Kompetensi Wartawan 2020 rampung dilaksanakan. Dari 26 peserta, seorang wartawan dinyatakan belum ...