Diajak Ketemuan Sama Bappilu DPP Golkar, Jimmy Ungkap Keinginannya Tetap Bersama Gina

KARAWANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) wilayah Jawa Barat (Jabar) 1,  DPP Partai Golkar, H. M. Qudrat Iswara menggelar pertemuan dengan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Bakal Calon Bupati Kabupaten Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) di TreePark Japanesse Restaurant, Sedana Karawang, Rabu (12/2).

Berdasarkan pantauan awak media, sekitar 30 menit Jimmy bersama H. M. Qudrat Iswara terlihat berbincang serius dalam satu ruangan tertutup. Meskipun sebelumnya, Jimmy mengklaim sudah memiliki ‘chemistry’ dengan Kader Partai Gerindra yang digadang-gadang maju di Pilkada Karawang tahun ini, Gina Fadlia Swara. Apakah obrolan Jimmy dengan Iswara tersebut merupakan signal koalisi PKB dengan Partai Golkar?

Saat dikonfirmasi usai melakukan pertemuan, Jimmy mengaku terkejut atas pertemuannya bersama Iswara. Menurutnya, pertemuan tersebut sama sekali tidak pernah direncanakan. Karena sejak awal, pihaknya mengakui tidak pernah ada komunikasi intens soal Pilkada Karawang antara PKB dengan Partai Golkar. “Akang juga kaget. Karena pertemuan ini sama sekali tidak pernah direncanakan. Mungkin rejeki Anak Sholeh atau Do’anya Istri Sholehah,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (12/2).

Jimmy menambahkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi biasa, terlebih ia sudah mengenal Tokoh Politisi Partai Golkar tersebut sejak lama. Namun berkaitan dengan signal koalisi di Pilkada Karawang, perbincangan dengan Iswara secara prinsip belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar, apalagi baru akan melakukan survey terlebih dahulu dalam dua minggu kedepan. Kendati demikian, pihak DPC PKB Karawang akan mengirim surat resmi ke DPP Partai Golkar, sebagai upaya ‘ikhtiar politik’ di Pilkada Karawang.

“Survei beres, mungkin keputusan akan dibuat DPP Golkar. Saya akan buat surat resmi ditunjukan ke DPP Golkar, tembusannya nanti ke DPD I dan DPD II Golkar,” papar Jimmy, seraya mengungkapkan jika ‘chemistry’ PKB-Gerindra atau dirinya dengan Gina Fadlia Swara masih tetap berjalan.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengapa surat tak terlebih dahulu ditujukan ke DPD Golkar Karawang, Jimmy langsung tersenyum. “Ya tidak ada yang salah. Kan yang mengeluarkan SK siapa, DPP,” katanya.

Lalu Jimmy kembali ditimpal pertanyaan, bagaimana hubungannya dengan Ketua DPD Partai Golkar Karawang selama ini. “Itu yang harus dijawab hati nurani,” timpalnya saat disinggung nama H. Sukur Mulyono.

“DPP Golkar belum memutuskan kepada siapapun. Katanya Golkar akan memutuskan setelah survei dua minggu ke depan. PKB optimis, malam hari ini juga kita akan ketemu antara PKB dengan PDI Perjuangan dan Gerindra,” tandas Jimmy.

Sementara itu, H. M. Qudrot Iswara memberikan isyarat, selain Partai Golkar akan melakukan survei para kandidat di Pilkada Karawang, partainya juga akan melakukan pendaftaran terbuka. Sehingga Jimmy pun berpeluang untuk ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di Partai Golkar.

“Yang namanya pendaftaran terbuka untuk siapapun. Semua punya hak untuk mendaftar. Kan ada kriteria,”singkat Iswara, sambil menegaskan jika pendaftaran terbuka Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati nanti dipastikan tidak menyalahi Juklak-Juknis Partai Golkar. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primaya Hospital Karawang Hadir Memenuhi Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

KARAWANG – Industri pelayanan kesehatan tengah dihadapi tantangan untuk memberikan pelayanan yang prima ditengah berbagai ...