Kades Turunkan Foto Wabup Dianggap Tak Beretika

KARAWANG – Setelah heboh pemberitaan mengenai adanya Foto Wakil Bupati (Wabup) yang direposisi dengan Foto Kepala Desa (Kades), tepatnya di ruang kantor Kepala Desa Wadas, Kecamatan Telukjembe Timur, langsung mengundang reaksi dari salah seorang Anggota Komisi I sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karawang, Jajang Sulaeman.

Selaku leading sektor yang membidangi pemerintahan, Jajang mengatakan bahwa tindakan Kades yang seolah sentimen dengan menggantikan foto Wabup itu adalah perbuatan yang tidak beretika. Karenanya tidak patut dicontoh oleh Kantor Pemerintahan lainnya yang ada di Kabupaten Karawang. “Sudah semestinya, setiap Kantor Pemerintahan itu terpajang Foto Bupati dan Foto Wakil Bupati sebagai simbol daripada Marwah Kepala Daerah,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (12/2).

Jajang menambahkan, selaku wakil rakyat pihaknya sangat prihatin dengan kondisi demikian, terlebih perusahaan asing yang berdiri diatas bumi Kota Pangkal Perjuangan saja wajib memajang Simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, Foto Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi Kantor Desa justeru malah mengindahkan persoalan tersebut. “Ini soal etika dan sudah seharusnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tidak tinggal diam,” tegasnya.

Masih Jajang menambahkan, meski Kades tersebut menganggap dirinya adalah jabatan politik tetapi tidak sertamerta di tempat kerjanya atau di kantor pelayanan penyelenggara pemerintahan desa, menunjukkan sentimen bahwa seolah berpihak kepada salah satu Pimpinan Daerah yang ia dukung secara politik. “Silahkan saja jika ingin menjadi tim sukses, bangun posko di luar tempat kerjanya. Atau barangkali seperti polemik yang beredar di masyarakat, Kades pernah merasa kecewa dengan Wabup, silahkan bertabayun persoalan apa, muwajahah dengan Wabub selesaikan dengan baik,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...