Jajang Laksanakan Reses Anggota DPRD “Bank Emok Masih Jadi Keluhan Masyarakat”

KARAWANG – Bertempat di rumah kediaman seorang tokoh masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jajang Suleman melaksanakan kegiatan reses perdananya pada masa Sidang I Tahun 2020, Kamis (13/2).

Dalam reses tersebut, Jajang yang merupakan Wakil Wakyat asal Daerah Pemilihan I ini disambut antusias puluhan warga yang hadir beserta jajaran Pengurus RW dan Pengurus RT serta dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda/Pemudi dilingkungan desa setempat. “Disamping bersilaturahmi dan untuk lebih dekat dengan masyarakat, melalui kegiatan reses ini, saya datang ingin mendapat dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujar Jajang kepada Fakta Jabar, Kamis (13/2).

Jajang mengungkapkan, dalam reses perdana ini banyak warga mengeluh soal Penerangan Jalan Umum (PJU), perbaikan jalan, normalisasi drainase dan ada juga warga yang meminta diselamatkan dari praktek rentenir atau yang sering disebut Bank Emok. “Alhamdulillah ya, warga terlihat sangat antusias menerima kehadiran saya dalam agenda reses ini, mereka banyak menyampaikan permintaan kepada saya mengenai infrastruktur, PJU, bahkan sampai masalah Bank Emok,” jelasnya.

Jajang menambahkan, curhatan Bank Emok ini disampaikan terutama oleh ibu-ibu, bahkan sampai mengakibatkan perceraian antara suami dan istri lantaran praktek rentenir berkedok koperasi tersebut. “Ya namanya juga ibu- ibu ya, tapi saya akan kawal, Insya Alloh saya kawal, anggaran kemarin mungkin ditolak, saya akan coba lagi di anggaran perubahan,” tandasnya meyakinkan.

Jajang menambahkan, aspirasi dan masukan yang ia terima dari reses ini sangat beragam, baik yang berhubungan dengan infrastruktur maupun hal-hal lainnya. Ia pun berjanji akan menyampaikan keluhan dan permintaan masyarakat kepada pihak terkait sekaligus mengawal aspirasi-aspirasi tersebut agar dapat terealisasi. “Kita akan kawal, selain itu saya juga akan berdayakan UMKM bagi mereka, agar perekonomian mereka dapat lebih sejahtera lagi,” pungasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dari Puluhan Peserta UKW PWI Karawang Nyatakan Satu Wartawan Belum Kompeten

KARAWANG – Uji Kompetensi Wartawan 2020 rampung dilaksanakan. Dari 26 peserta, seorang wartawan dinyatakan belum ...