Ramayana Karawang Diduga Kelabui Konsumen Dengan Diskon

KARAWANG – Diskon selalu menjadi daya tarik dalam setiap penjualan, tak terkecuali Ramayana Karawang. Beragam tagline Diskon terpajang di beberapa brand sehingga menarik perhatian konsumen untuk membeli.

Namun, dibalik usaha tersebut ternyata masih diduga ada upaya untuk mengelabui konsumen. Pasalnya, meski memajang tulisan Diskon, ternyata harga pakaian yang tersedia disekitar tulisan Diskon itu ada yang tidak sesuai dengan nominal yang tertera pada Diskon. Demikian ungkap Arief (33), salah seorang yang merasa terkelabui oleh cara dagang Ramayana Karawang.

“Saya sempat memastikan harga kepada SPG berseragam Ramayana yang berdiri di salah satu lokasi brand pakaian. Kemudian SPG itu menegaskan bahwa benar harganya sesuai dengan apa yang tertera pada tulisan Diskon,” ungkapnya, Minggu (16/02).

Arief menambahkan, setelah membayar ke Kasir ternyata salah satu pakaian yang dibayarnya itu tidak sesuai dengan harga yang tertera pada Diskon. Karenanya, usai membayar ia kembali lagi ke tempat pakian tersebut sambil mencari SPG semula. Namun, dikatakan SPG brand lain yang berada disekitar lokasi bahwa SPG yang bersangkutan sedang istirahat. Malah SPG brand lain itu sempat menyalahkan konsumen kenapa membayar ke kasir, padahal SPG tersebut lah yang menyerahkan nota.

“Saya kan memang ingin membeli, tapi caranya seolah-olah menyalahkan konsumen karena sudah membayar. Bahkan yang anehnya, SPG tersebut sempat mengakui bahwa kejadian ini sering terjadi sebelumnya, perihal kesalahan harga diskon. Berarti terindikasi Ramayana Karawang berupaya mengalabui konsumen dengan tulisan Diskon,” jelasnya.

Masih Arief menambahkan, dengan adanya pemberitaan ini sekiranya Masyarakat Karawang bisa lebih berhati-hati dalam membeli pakaian di Ramayana. Sebab khawatir kejadian serupa menimpa konsumen lainnya. Terlebih jika sudah kejadian, pihak manajemen seolah saling menyalahkan bawahannya. Padahal bawahannya sendiri mengungkapkan kejadian ini sering terjadi.

“Diskon tertera berbeda dengan harga di Kasir. Ini tentunya usaha untuk mengelabui konsumen dengan kata diskon. Sepertinya cara dagang tersebut sudah tidak sehat,” tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Assistant Manager Ramayana, Aldi mengaku, bahwa itu kesalahan karyawan karena masih baru meskipun menggunakan seragam resmi. Kendati demikian, ia memahami jika dihari libur seperti weekend itu karyawan teramat sibuk dan lelah sehingga lalai dalam memberikan informasi. “Kami mohon maaf atas kejadian ini, mohon dimaklumkan,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...