Cellica Seolah Cuek dan Dingin? Poros Juang Justru Makin Mesra Dengan PKB

KARAWANG – Mendekati perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, silaturahim politik terus digencarkan antar Partai Politik (Parpol) demi membangun komunikasi. Berbeda dengan Bakal Calon Bupati Incumbent, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, sementara hanya Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. (Jimmy), yang terus melakukan komunikasi politik dengan Poros Juang (PDI Perjuangan, PPP, PBB, Hanura dan PAN) dan juga Partai Gerindra Karawang.

Meski diakui oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang. Taufik Ismail, S.Sos. (Pipik) bahwa kepastian koalisi akan jelas ketika sudah mendaftar ke KPU. Namun demikian, ia mengatakan arah ‘Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya’ sepertinya semakin serius menuju koalisi. Terlebih upaya komunikasi politik yang terus dilakukan Jimmy kepada Poros Juang dianggap sebuah penghormatan tersendiri. “Sementara ini baru silaturahmi, tinggal tunggu saja deklarasinya ya,” ujarnya kepada Fakta Jabar usai melakukan pertemuan politik di Hotel Resinda Karawang, Senin (17/2).

Pipik menambahkan, sejauh ini pihaknya belum pernah diminta oleh DPC Partai Demokrat Karawang untuk melakukan pertemuan secara politik. Padahal diakuinya, Poros Juang itu tidak pernah menutup diri bagi Bakal Calon mana pun. Terlebih, dengan bermodal sebelas kursi di legislatif itu merupakan kekuatan Poros Juang yang sangat luar biasa bahkan dihormati oleh DPC PKB Karawang. “Kami Poros Juang sebelas kursi, dengan PKB tujuh kursi, kemudian ada Partai Gerindra delapan kursi, maka total dua puluh enam kursi. Sebelas kursi saja sudah luar biasa apalagi dua puluh enam,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB sekaligus ‘Calon Pengantin’ di Pilkada Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. atau Jimmy sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya bersama Partai Gerindra meminta untuk difasilitasi bertemu dengan Poros Juang. Pasalnya, ia menilai kekuatan Poros Juang ini sangat luar biasa solid. Maka ketika ada Bakal Calon Bupati Karawang yang menganggap remeh Poros Juang, tinggal menunggu kekalahannya saja. “Dalam silaturahmi kali ini membahas semua Bakal Calon, tidak hanya Saya saja tetapi Bakal Calon lain juga dibahas. Namun, Saya tetap optimis menjadi Bakal Calon Bupati yang diusung Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi, SH. mengatakan, pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada DPP Partai Gerindra. Karenanya, siapapun nanti yang direkomendasi oleh DPP tentu wajib didukung dan diperjuangkan. Meski diakuinya, sempat menjadi polemik dukungan di internal partai, hanya kepada Gina Fadlia Swara jika sebagai Karawang 1 bukan Karawang 2, lantaran dipicu gengsi suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif 2019 lalu. “Kalau nanti DPP Partai Gerindra tidak merekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati tetapi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, Kita tidak bisa apa-apa,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...