Penyaluran Dana BOS di Subang Ditangguhkan

FAKTAJABAR.CO.ID – Ratusan sekolah di Kabupaten Subang gigit jari hari ini pasalnya Dana Batuan Operasional Sekolah (BOS) SMP ditunda, hal ini diketahui dari diduga bocoran surat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang beredar di

Dalam surat yang beredar di publik ditujukan ke Bank BJB ini meminta pihak bank agar menunda pembayaran BOS ke sekolah penerima.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa penyaluran dana tersebut ke sekolah penerima agar ditangguhkan sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari tim manajemen BOS kabupaten Subang,” demikian bunyi surat yang ditandatangani H. Dedi Supriadi, Sekretaris Disdik Kabupaten Subang, dilansir dari Wartakini.co.

Beberapa pengelola sekolah kecewa atas penanguhan pencairan dana BOS pasalnya hal itu menganggu kinerja dan berharap tidak terlalu lama.

“Kalau sekolah pasti ingin segera cair untuk kebutuhan sekolah, ya gimana lagi, mungkin karena ada perubahan skema seperti yang diinformasikan, mudah-mudahan tidak lama,” ungkap Yana, salah seorang guru SMP di Subang yang mengurusi dana tersebut.

Beberapa guru pengelola BOS di sekolah lainnua membenarkan adanya penangguhan, sejauh ini pihak Disdik kabupaten Subang belum dikonfirmasi media.

Rencana perubahan skema penyaluran dana BOS memang akan dilakukan Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti ramai diberitakan media.(*)

Sumber: Wartakini.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

150 Kamar Disiapkan untuk Tenaga Medis di Hotel Bintang

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, berupaya menjamin kenyamanan tenaga medis. Salah satu caranya dengan menyiapkan ...