Jalan Dengklok Pedes Masih Rusak Parah

KARAWANG – Kondisi jalan Kabupaten Karawang dari Rengasdengklok sampai Kecamatan Pedes kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak sedikit angka kecelakaan yang dialami oleh pengendara sepeda motor akibat saling menghindari dari jalan yang berlubang, ujar Tata(51) warga Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Rabu (19/2).

Tata yang sehari hari punya kesibukan disekitar wilayah Kecamatan Pedes cukup tahu dizona mana yang rawan kecelakaan. Termasuk didepan SMK Itenas pengendara motor sering jatuh akibat saling berebut jalan menghindar dari lubang.

“Memang tidak dipungkiri beberapa hari yang lalu pernah ada perbaikan dari Dinas PUPR. Akan tetapi hanya diurug pake batu split yang sipatnya hanya rata beberapa hari saja. Namun setelah tertimpa air hujan bukannya tambah rata malah licin dan lubangnya tambah dalam mungundang kecelakaan. Harapan kami selaku warga pedes agar pemerintah ada keseriusan untuk memperbaiki jalan tersebut. Selain itu, kami merasa malu melihat pedes sudah jalannya rusak ditambah pemandangan sampah dipinggir jalan yang menumpuk seperti anak gunung,” tegasnya.

Terpisah, Adim (46) mengamini, bukan hanya sekedar diwilayah pedes saja kondisi jalan yang rusak parah. Didepan Mesjid Asuna Citerep sering terjadi kecelakaan terutama pengendara motor.

“Memang jika disiang hari mereka melihat kondisi jalan yang berlubang. Namun dimalam hari sering terjadi kecelakaan akibat gelap. Jangan sampai lagi ada kecelakaan saya berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang rusak parah. Mengingat sekarang musim hujan, kalau kecelakaan terjadi dimalam hari sulit minta tolong,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...