Ketua Apersi Jabar Lantik Pengurus Apersi Wilayah IV Periode 2018-2020

KARAWANG – Sejumlah pengurus Asosiasi Pengusaha Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Wilayah IV (Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Apersi Jawa Barat Rd Gunawan Sumadikara, pada Rabu (19/2/2020) di Hotel Mercure Galuh Mas Karawang.

Diawali pembacaan lampiran Surat Keputusan DPD Apersi Jawa Barat No.026/skep/dpd jabar/II/2020 pada 19 Februari 2020 tentang struktur organisasi dan susunan personalia pengurus Apersi Korwil IV masa bakti 2018 – 2022 ditetapkan di Bandung 19 Desember 2019.

Dilanjutkan kata-kata pelantikan serta penyerahan pataka dari Ketua Apersi Jawa Barat Rd Gunawan Sumadikara kepada Ketua Apersi Korwil IV Hj Permasari Dewi, SE disaksikan DPP Apersi, Sekda Karawang serta anggota Apersi di Kabupaten Karawang.

Ketua Apersi Jawa Barat Rd Gunawan Sumadikara, mengatakan, tantangan pengurus baru dalam menjalankan amanah organisasi. Anggota semakin banyak bisa sinergi dengan DPD dan DPP Apersi.

H Junaedi Abdillah, SE Ketua DPP Apersi menambahkan, perkembangan perumahan di Karawang cukup pesat dibandingkan sebelumnya. Jabar barometer perumahan rakyat 3000 anggota Apersi 30 persen di Jabar, terbesar Bekasi dan kedua Karawang.

“Perlu ada sinergitas karena Apersi pengembang rumah subsidi artinya support pemerintah agar sinergi semua pihak, pertahanan, perbankan dan institusi lainnya. Karena kita bangun rumah rakyat,” tambahnya. Ia menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus tersebut. “Semoga pengurus amanah,” harapnya.

Ketua Korwil IV Jabar, Hj Permasari Dewi, SE menyampaikan, program Apersi membantu program pemerintah sejuta rumah untuk masyarakat.

“Apersi merupakan program rumah subsidi kita bantu pengembangan agar mudah lagi akad kreditnya,” katanya. Dewi harapkan, Apersi penyambung lidah ke pemerintah pusat kemudian menjadi wadah keluh kesah anggota.

Pengurus Apersi Korwil IV Jawa Barat
Ketua Hj Permatasari Dewi, SE
Sekretaris I: Ata Sabnata, SE
Sekretaris II: H. Dedi Sukasa, SE
Bendahara I: Hj. Ida Jubaedah
Bendahara II: Dede Yetti

Koordinator Purwakarta
Ketua: Halid Muksid Fajri
Bidang Hukum: Yaya Taryana, SH., MH dan Ujang Suhana, SH
Bidang Perizinan: Devid Feizar Montana, SH
Bidang Humas: Putut Budi Lelono, ST, SH dan Dedi Bedoy

Koordinator Subang
Ketua: H. Ahmad Rifai
Sekretaris: Ali Muhsid Ys.
Bendahara: H. Agus Prabanto
Bidang hukum: H. Muhammad Sobandi
Bidang Perizinan: Ade Mulyana
Bidang Humas: Gugun Gunawan dan Ernawan
Bidang ITE: M Yudi Arpat. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dewan Jabar Minta Bank Emok Tunda Penagihan untuk Hindarkan Penyebaran Wabah Corona

KARAWANG – Selama wabah corona, bank emok dan bank keliling diminta menghentikan penagihannya kepada konsumen. ...