Kisah Seorang Mahasiswi Kedokteran yang Sempat Dievakuasi Pemerintah dari Wuhan China

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjenguk salah satu masyarakat Karawang, Ribhka Yoseana Gunawan (18), Rabu (19/2/2020) siang yang telah pulang usai menjalani Karantina di Natuna selama 14 hari. Setelah sebelumnya dievakuasi oleh pemerintah pusat langsung dari Wuhan, China. Ribhka merupakan mahasiswi aktif semester 1 yang tengah menjalani pendidikan di salah satu Universitas di Wuhan jurusan Fakultas Kedokteran.

Bupati Cellica menyampaikan kedatanganya di kediaman Ribhka merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap permasalahan yang menimpa masyarakatnya.

“Pemerintah pusat dan provinsi saja sangat memperhatikan. Tentunya kami juga harus lebih perhatian. Apalagi kejadian ini sudah menjadi kejadian internasional. Kami juga ingin memastikan bahwa Ribhka dalam kondisi yang baik dan sehat,” kata Bupati kepada keluarga Ribhka.

Selain itu, bupati juga ingin menepis ketakutan masyarakat pasca kepulangan Ribhka dari China. Bupati berpesan agar semua pihak tidak lagi khawatir dengan kepulangan putra daerah tersebut. Pasalnya, Ribhka telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, kepulauan Riau.

“Alhamdulillah Ribhka sekarang sudah kembali pulang ke Karawang. Sudah ada ditengah-tengah keluarganya dalam keadaan selamat, sehat, tidak kurang satu apapun dan dengan kondisi kesehatan segar bugar,” ucap Bupati meyakinkan.

Sementara itu Ribhka bercerita selama menjalani Karantina di Natuna selama 14 hari tersebut, ia telah mendapatkan penanganan kesehatan secara rutin dan maksimal.

“Setiap hari diobservasi, kita tidak boleh ketemu dengan siapa siapa, di cek suhu tubuh dari pagi sampai malam, dan mendapatkan perawatan psikologis juga biar tidak stress,” ucap Alumni SMAN 1 Karawang ini saat diwawancarai.

Sejak kejadian trending internasional virus corona, lanjut dia, aktivitas kuliahnya terpaksa dihentikan. Ia juga belum tahu pasti kapan akan kembali ke Wuhan.

“Belum tahu. Mungkin menunggu keadaan aman dulu. Menunggu informasi dari kampus,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Cellica di kediamanya. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasinya sejak berada di Wuhan hingga kembali ke Karawang. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...