Musrenbang Perspektif Gender Menuju Pembangunan yang Adil & Merata

KARAWANG – Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat Kabupaten resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari di Ballroom Hotel Resinda, Kamis (20/2/2020) pagi.

Tema acara tersebut adalah Musrenbang Perspektif Gender (Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas) sebagai strategi perencanaan pembangunan Kabupaten Karawang 2021 menuju pembangunan yang adil dan merata untuk semua.‎

Acara tersebut juga mengundang narasumber musrenbang 2020. Diantaranya adalah Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kepala DP3AKB Jawa Barat, Kepala DP3A Karawang, Rektor Unsika dan Kepala Dinas Kesehatan Karawang.

Hadir para kepala OPD se-Kabupaten Karawang bersama Camat, serta perwakilan lurah/kades, unsur Bappeda, LSM, aktivis perempuan dan anak.

Tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kabupaten Karawang 2020 ini adalah untuk penajaman, penyelarasan terhadap dokumen-dokumen perencanaan yang mencakup usulan program‎ prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten/kota.‎

“Juga sebagai penyelarasan tata cara penyusunan dokumen perencanaan yang sinergi antara perencanaan Kabupaten dan RKPD Provinsi,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...