Ratusan Pelajar SMP IT dan SMA IT Harapan Umat Karawang Berikrar Jauhi Narkoba Menuju Sekolah Bersinar

KARAWANG– Ratusan siswa siswi SMP IT dan SMA IT Harapan Umat Karawang berikrar Anti terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Ikrar tersebut dilakukan didepan para guru dan kepala sekolah serta pejabat BNNK Karawang, Kamis (20/2) pagi.

Acara tersebut dipelopori pengurus OSIS SMAIT Harapan Umat yang peduli tentang bahaya narkoba. Hadir sebagai nara sumber, Kepala Seksi P2M BNNK Karawang, Puspita Wulansari, SH., MH.

Kepala Seksi P2M BNNK Karawang, Puspita Wulansari, SH., MH. ikut mensosialisaskan bahaya akan penggunaan narkoba. Dirinya mengaku saat ini pelajar salah satu yang paling rentan tehadap bahaya narkoba. Pelajar menurutnya salah satu yang paling disorot BNNK Karawang, terhadap penyebaran gelap narkoba.

Wulan tak hanya mengimbau, bahwa BNNK Karawang siap menjadi penyuluh di setiap sekolah-sekolah, maupun aktivitas pelajar yang berkomitmen memerangi narkoba.

“Kami sangat mendukung tekad para siswa siswi yang peduli terhadap bahaya narkoba ini. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” terang Wulan.

Pihaknya juga berharap kepada para siswa siswi bisa turut bertanggung jawab mensosialisasikan bahaya narkoba ini, tidak lagi menjadi tanggung jawab BNN maupun aparat penegak hukum, akan tetapi sudah menjadi tugas wajib seluruh elemen termasuk pelajar untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Sayangi diri kita dengan tidak menggunakan narkoba,” tegasnya.

Kepada para pelajar, pihaknya mengingatkan jangan pernah menyentuh narkoba. Sekali menyentuh, sulit lepas dari pengaruh buruk barang terlarang tersebut.

“Jangan pernah menerima sesuatu dari orang lain, seperti permen, dan lainnya. Bisa jadi yang diberikan tersebut mengandung narkoba. Pengedar narkoba saat ini menyasar para pelajar,” terangnya.

Apresiasi tinggi disampaikan Wulan kepada para siswa siswi SMP IT dan SMA IT Harapan Umat Karawang yang sangat antusias mengikuti acara sosialisasi P4GN ini, hal ini menunjukan niat yang tinggi para siswa untuk menuju sekolah bebas narkoba (bersinar).(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karawang Masuk Kategori Zona Merah, Fraksi PKB Minta Segera Berlakukan Karantina Wilayah

KARAWANG – Setelah masuk dalam kategori zona merah area penyebaran Virus Covid-19, terlebih adanya kabar duka ...