Jalan Rusak Tak Direspon Bupati, Warga Karawang Curhat Lewat Medsos

KARAWANG – Infrastruktur jalan provinsi di Kabupaten Karawang yang menghubungkan lima kecamatan, tepatnya ruas Jalan Proklamasi, kondisinya rusak dan sangat memprihatikan.

Warga mengeluh seolah pemerintah tutup mata terhadap kerusakan itu. Padahal, jalan tersebut banyak dilalui warga untuk aktivitas mereka menuju ke kota Karawang.

Sorotan itu ramai ramai disampaikan warganet lewat media sosial (medsos) facebook. Salah satunya pemilik akun Evan Anwar yang memposting keluhan tersebut di group facebook Inforengasdengklok.Com. Di dalam postingannya, dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar dapat menunjang aktivitas masyarakat.

Berikut isi postingan Evan Anwar, “Assalamualaikum selamat sore. Kepada bupati karawang hayuh atuh bu atuh denge atuu bu keluhan (ayo bu dengarkan keluhan masyarakat). Masyarakat rengasdengklok. Iya si bu jalan itu milik provinsi jabar tapi ibu sebagai ujung tombak dan ibu sebagai kepala kabupaten karawang masa mau diem aj bu katany mau 2 periode tapi kalo kaua gini mana suara rakyat mau percaya lagi”. Status yang diposting pada Selasa (18/2/2020), itu mendapatkan 333 like dan 174 komentar dari warganet.

Akun Aisah Mamahna Aliska Kurdiansah juga mengkritik soal jalan rusak kepada bupati Karawang. Postingan yang diuplod 25 Januari 2020 pukul 07.10 digrup facebook info berita heboh karawang ini sudah mendapatkan like sebanyak 502 dan mengundang 34 komentar warga netizen. Postingan ini dilengkapi foto satu unit truk yang nyaris terguling akibat jalan rusak.

Berikut postingan Aisah Mamahna Aliska Kurdiansah, “maaf admin numpang uplod,,, buat bupati karawang tolong dong perbaikan jalan raya sungai buntu desa kendaljaya yang rusk belom juga diperbaiki,,, kejadian baru saja mobil truk yang membawa pasir hampir terguling karena jalan rusak,,,, udah hampir terjadi kejadian seperti ini,,,”.

Baca juga: Lantaran Karangan Bunga, Cellica Dibully Netizen

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang dimintai tanggapannya terkait keluhan jalan rusak di Karawang belum merespon ketika dikonfirmasi via pesan whatsapp. Sampai berita ini ditulis yang bersangkutan tidak membalas pesan. Namun Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamaksyari, memastikan persoalan keluhan warga ini akan segera direspon melalui dinas terkait. “Terimakasih masukannya, besok kami segera komunikasikan dengan dinas teknis terkait,” jawabnya via pesan whatsapp. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...