Usai Dilantik, Ketum SERGAAP: Tim Setiap Daerah Diharapkan Aktif

KARAWANG – Ketua Umum Sejuta Rumah Gerakan Anti Pungli (SERGAAP) Assosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia  (APERSI) mengharapkan tim Sergaap di tingkat daerah bisa berperan aktif. Terlebih usai dilantik dan dikukuhkan pada Rabu, 19 Februari 2020 di salah satu hotel di Galuh Mas, Karawang dengan dikenakan seragam Sergaap.

“Kami harapkan tim Sergaap di tiap daerah bisa aktif dalam menjalankan tugasnya,” harap H. Abun Yamin Syam, SE Ketum Sergaap Apersi kepada Fakta Jabar, Minggu (23/2/2020).

Untuk program kerja tim Sergaap, Abun akan mengadakan rapat khusus dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

[ads1

“Kita ada rapat khusus tim Sergaap untuk penjelasan program kerja,” katanya.

Ia menjelaskan, tim Sergap adalah untuk menampung aspirasi pengusaha atau pengembang perumahaan yang tergabung dalam Apersi.

“Nantinya segala bentuk permasalahan dilapangan bisa melapor ke tim Sergaap. Misalnya dalam perizinan, pembuatan sertifikat dan lain-lain. Pokoknya sekecil apa pun itu masalah bisa di komunikasikan. Kita bantu pelayanan pengembang,” kata H. Abun.

Ia menjelaskan, tim Sergap merupakan Pokja dari DPP Apersi yang akan membantu pengembang perumahan di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Diharapkan  anggota Apersi di Jawa Barat jika ada masalah melaporkan ke tim Sergaap.

“Setelah pelantikan akan ada sosialisasi lagi dari tim Sergaap kepada anggota. Termasuk menghindarkan terjadinya pungli dilapangan. Kami juga akan melakukan komunikasi dengan aparat kepolisian,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...