Giatkan CSR, Pertamina EP Subang Field Mendapat Penghargaan CSR Kabupaten Karawang

KARAWANG – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP Subang) mendapatkan apresiasi dalam ajang Award yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (25/02) tersebut, PEP Subang meraih penghargaan atas partisipasi aktif perusahaan dalam kegiatan CSR di Kabupaten Karawang. Piagam tersebut diberikan langsung oleh Bupati, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Ballroom Resinda Hotel Karawang. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan perusahaan swasta, BUMD, dan BUMN di Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, menyampaikan, pihaknya menyambut baik, mendorong dan berupaya terus menjalin komunikasi dengan pelaku usaha yang menjalankan kewajiban tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan-kegiatan yang produktif dan memberdayakan masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

“Tujuan utama sinergitas ini tentunya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Penyerahan CSR Award ini hanyalah salah satu optimalisasi kemitraan di antara kita, wujud kemitraan dan apresiasi kami. Ini suatu simbol bahwa telah terbangun sinergi antara Pemkab Karawang dengan dunia usaha untuk bersama-sama saling mendukung dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Karawang yang mandiri, maju, adil, dan makmur.  Saya yakin Bersama Kita Bisa!” tandas bupati.

Sementara itu Alev Hildan, Pjs Field Manager PEP Subang menyampaikan bahwa kegiatan CSR bukan hanya  sebuah kewajiban, melainkan  representasi dari misi perusahaan untuk tumbuh bersama lingkungan. Dengan adanya dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karawang tentunya kami semangat untuk terus dapat berkontribusi dalam penmbangunan Kabupaten Karawang.  “PEP Subang berkomitmen untuk terus membangun lingkungan dalam setiap sendi kegiatan yang dijalankan oleh perusahaan,” pungkas Alev.

“Kemitraan antara pemerintah daerah dan dunia usaha sangat diperlukan diantaranya untuk Berkontribusi pada pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar di Kabupaten Karawang. CSR Award ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kegiatan CSR yang dilaksanakan,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Asip Suhendar dalam sambutannya. Ia menambahkan, kemitraan dengan CSR merupakan salah satu upaya optimalisasi pembangunan di tengah terbatasnya dana APBD. Sehingga sangat diperlukan partisipasi CSR untuk bersama-sama untuk membangun Karawang lebih maju,” tegasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Update Covid-19 Kabupaten Purwakarta: ODP 164, PDP 6 dan Positif 1

PURWAKARTA – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali menginformasikan perkembangan penanganan dan penanggulan ...