Warga Pedes Geram! Sampah Pasar Dibiarkan Kotori Lingkungan

Ini sampah yang dibuang dari pasar Karangjati. Katanya yang punya pasar itu tim sukses Cellica”

KARAWANG – Sudah menahun sampah bertumpuk diarea pinggir jalan raya Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang dibiarkan. Sampah yang dibuang sembarang ini diduga kuat berasal dari sampah pasar di sekitar lokasi tersebut.

“Ini sampah yang dibuang dari pasar Karangjati. Katanya yang punya pasar itu tim sukses Cellica,” kata Endang (35), warga Payungsari Kecamatan Pedes.

 Selain jadi pemandangan yang tak sedap, kondisi tumpukan sampah pun memjadi biang penyakit untuk warga sekitar. Warga  mendesak agar Pemkab Karawang segera menegur pengelola sampah agar tidak membuang sampah dilokasi itu.

“Sampah yang bau dan kotor iyu berdekatan dengan kantor Kecamatan, polsek, koramil dan puskesmas dan kantor korwil pendidikan. Bahkan pemukiman warga. Pertanyaan nya, kenapa sampah tersebut dibiarkan sudah lima kali ganti Camat namun sampah tersebut masih utuh. Apa mentang menatang orang dekat bupati yang membuang sampahnya,” heran Endang.

Warga lainnya, Uyung (45) mengatakan  memang tanah yang menjadi tempat pembuangan sampah dipinggir jalan raya Pedes milik pribadi. Tapi kemudian, lanjutnya, jika sampah malah berdampak untuk masyarakat luas ini tidak bisa didiamkan.

“Coba pak camat baru dan muspika kecamatan mengambil sikap yang tegas terhadap pemilik tanah yang diurug pakai limbah sampah. Keinginan warga masyarakat sekitar pedes sampah tersebut harus dibuabg ke tempat pembuangan akhir di jalupang. Jangan kotori lingkungan kami,” tandasnya.

Terpisah, Camat Pedes Purkon Jalaludin mengatakan, sudah berkordinasi dengam dinas lingkungan hidup untuk membereskan persoalan sampah yang membuat warga Pedes geram.

“Sdah saya koordinasikan dengan dinas lingkungan hidup Karawang. Insya Allah kedepan dalam waktu dekat akan kami selesaikan aapirasi warga Kecamatan Pedes,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...