Longsor Melanda, Bupati Kemana?

KARAWANG – Pasca bencana banjir bandang menimpa beberapa hari lalu, menyusul kemudian musibah longsor yang menimpa Warga Kampung Lio, Dusun Sukakarya, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur. Meski baru hitungan hari musibah longsor itu terjadi, tetapi belum ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang sampai di tengah-tengah warganya tersebut.

Bersyukur, disaat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sedang disibukkan dengan status tanggap darurat banjir, masih ada Wakil Rakyat asal Fraksi PDI Perjuangan yang menyempatkan waktunya untuk meninjau lokasi bencana longsor itu terjadi. Sehingga sedikitnya ada perhatian yang dapat dirasakan oleh warga korban tanah longsor saat menanti bantuan dari Sang Pemangku Kebijakan di Kabupaten Karawang.

“Ya Pemerintah Daerah harus tanggap dengan semua bencana alam yang ada di Karawang,” ujar Anggota DPRD yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Natala Sumedha, kepada Fakta Jabar usai meninjau lokasi tanah longsor, Kamis (27/2).

Natala mengungkapkan, saat mengunjungi korban tanah longsor belum ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah. Padahal menurutnya kondisi korban sangat memprihatinkan, bahkan hingga tidur di halaman rumah. “Saya melakukan pengecekan langsung hadir, sekaligus langsung memberikan bantuan untuk membuat tempat tinggal sementara,” jelasnya.Natala menambahkan, sangat tega jikalau sampai membiarkan korban tanah longsor diterlantarkan begitu saja, terlebih tak tersentuh bantuan sama sekali. Padahal menurut informasi yang ia dapat dari aparat desa setempat sudah saling melakukan kordinasi. “Tadi Saya sudah bicara dengan Kepala Dusun, Beliau bilang sudah menyampaikan kepada Kepala Desa dan lain-lain,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...