Balong Center Jadi Saksi Guntar Memulai Karir Politik

KARAWANG – Darah politik serta jiwa kepemimpinan yang dituruni Sang Ayah, Dadang S. Muchtar (Dasim) nampaknya mulai terlihat dari sosok Guntar Mahardhika. Terbukti dari pernyataan sikapnya di hadapan Keluarga Besar Kekaryaan, untuk maju dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang saat menggelar deklarasi di Balong Center – Karangpawitan, Kamis (27/2).

Guntar mengungkapkan, bahwa niatannya maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI ialah untuk membenahi wadah kepemudaan di Kabupaten Karawang. Meskipun bisa dikatakan sebagai pendatang baru, ia tetap optimis dan siap berkompetisi dengan beberapa rekan seniornya di KNPI yang digadang-gadang turut maju mencalonkan, seperti diantaranya Nur Ali dan Yakub Fauzi.

“Dengan tidak mengurani rasa hormat, Saya tetap jalan saja mengikuti alur. Karena bagian dari regenerasi dan agar dinamika kepemudaan ini juga tetap hidup,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (28/2).

Guntar menambahkan, dibalik niatannya maju sebagai calon Ketua DPD KNPI tentu ada harapan besar dalam membangun pemuda-pemudi untuk lebih berkarya dan berprestasi. Terlebih DPD KNPI ini memiliki fasilitas yang cukup bagus dan jaringan yang cukup baik, kenapa tidak potensi kepemudaan tersebut agar lebih dioptimalkan.

“Insya Alloh jika terpilih tentu Saya akan bergerak bareng temen-temen pemuda-pemudi Kabupaten Karawang, untuk lebih pro-aktif dengan ide-ide dan gagasannya,” jelasnya.

Masih Guntar menambahkan, adanya peran sosok Dasim dibalik langkahnya maju dikancah politik tentu adalah sebuah kewajaran. Bahkan, Ketua GM Koskoro DPC Kabupaten Karawang ini mengaku, bahwa niatnya terjun di dunia politik adalah dalam rangka mengikuti jejak Sang Ayah. Oleh karenanya, Guntar pun melakukan deklarasi niatannya tersebut dengan memulainya di Balong Center.

“Saya berpikir, orang-orang saja purwadaksi politiknya berawal dari sini (balongcenter.Red) kenapa Saya sendiri sebagai putranya tidak berawal dari sini. Kebetulan Bapak juga merestui dan sangat mendorong sekali,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dewan Jabar Minta Bank Emok Tunda Penagihan untuk Hindarkan Penyebaran Wabah Corona

KARAWANG – Selama wabah corona, bank emok dan bank keliling diminta menghentikan penagihannya kepada konsumen. ...