Tahun Ini Pemprov Jabar Gratiskan Biaya SPP SMA/SMK?

KARAWANG – Pendidikan gratis merupakan harapan masyarakat. Apalagi bagi masyarakat yang tingkat perekonomiannya menengah kebawah. Dengan demikian, tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggratiskan biaya SPP untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Barat.

“Pemrov Jabar ada program gratis biaya SPP untuk SMA dan SMK Negeri di tahun ini. Tinggal swasta-nya saja yang akan kita berjuangkan agar gratis juga,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH pada Rabu (4/3/2020) di agenda resesnya di Cidampa, Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Selain itu, ia menjelaskan Gubernur Jabar ada program pembangunan sekolah SMA/SMK di tiap kecamatan yang ada di Jawa Barat. Hal demikian untuk mengantisipasi putus sekolah, karena pemerintah mewajibkan masyarakat sekolah 12 Tahun.

“Tingkat IPM pemuda di Jabar masih rendah dan penduduk Jabar cukup padat dibandingkan yang lain. Hal itu menjadi perhatian pemerintah. Salah satu faktornya adalah pendidikan. Dengan demikian pak gubernur akan meningkatkan pendidikan gratis,” pungkasnya.(cim)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tragedi Ambruknya Jembatan Cijunti di Purwakarta, Satu Orang Tewas

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebuah jembatan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ambruk pada ...