Patah kaki, Bagus Kahfi Diprediksi Absen 8 Bulan

FAKTAJABAR.CO.ID – Penyerang Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi berpeluang absen hingga delapan bulan setelah mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat melawan Reading U-18, Selasa (3/3).

Pihak Garuda Select melalui akun Instagram resmi menyatakan Bagus Kahfi sudah bertemu dengan dokter spesialis yang akan menangani cedera penyerang Barito Putera tersebut.

Dokter menyatakan cedera yang dialami Bagus Kahfi cukup parah dan penyerang 18 tahun itu harus absen cukup lama.

“Hari ini Bagus Kahfi menemui spesialis untuk cedera yang ia dapat di pertandingan menghadapi Reading dua hari silam. Menurut dokter, cederanya cukup parah pada bagian engkel, ligamen, dan juga fibula di kaki kirinya. Kemungkinan besar Bagus harus absen selama delapan bulan,” demikian pernyataan resmi Garuda Select dikutip dari CNNIndonesia.com.

Pihak Garuda Select juga optimistis Bagus Kahfi akan pulih total karena ditangani dokter terbaik. Dokter yang menangani Bagus Kahfi diklaim pernah menangani sejumlah pemain bintang Premier League.

“Para dokter yang menanganinya sangat optimistis. Apalagi mereka sudah pernah menangani cedera yang lebih parah dari pemain-pemain profesional di Inggris. Virgil van Dijk, saat masih di Southampton, adalah salah satu pasien mereka,” demikian pernyataan resmi Garuda Select.

Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat memperkuat Garuda Select melawan Reading U-18 di Inggris. Bagus Kahfi salah posisi mendarat setelah menjalani duel udara dengan gelandang Reading U-18 Michael Stickland.

Adik kandung bek kanan Timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa itu merupakan pemain tersubur di Garuda Select kali ini dengan torehan 16 gol.

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Buruk, Mikel Arteta Juga Positif Terjangkit Virus Corona

FAKTAJABAR.CO.ID – Kabar kurang menyenangkan menghinggapi salah satu raksasa Inggris, Arsenal. Melalui situs resminya, klub ...