Darwis Triadi Ajak Pengguna OPPO Optimalkan Mobile Photography

FAKTAJABAR.CO.ID – Reno3, smartphone terbaru dari OPPO yang segera meluncur di pasar Indonesia, terus dicoba keandalan fitur-fiturnya terutama yang berkaitan dengan kamera. Adalah Darwis Triadi, fotografer senior dan kenamaan tanah air yang menguji coba keandalan smartphone OPPO Reno Series dan memamerkan hasil foto-fotonya di dalam satu bagian dari Pameran ‘Perempuan yang Tak Bisa Dieja’ di Museum Nasional Jakarta, 20 Februari – 20 Maret 2020.

“Smartphone seperti OPPO Reno Series ini memberikan kebebasan dan kemudahan bagi para penyuka fotografi untuk dapat mengabadikan momen-momen indah dan penting dengan cepat. Prinsipnya adalah memaksimalkan cahaya untuk mengeksplorasi objek foto,” tutur Darwis Triadi, dalam workshop bersama para jurnalis di sela-sela pameran pada Jumat (13/3).

Lebih lanjut, Darwis Triadi memberikan sejumlah tips untuk dapat menghasilkan karya foto indah dari smartphone. Menurutnya, aplikasi kamera OPPO Reno3 Series cukup lengkap fiturnya bahkan telah dilengkapi dengan mode Manual atau Expert seperti kamera DSLR (digital single-lens reflex). Pengguna ponsel OPPO seringkali tidak memaksimalkan fitur-fitur fungsional yang telah tersedia di dalam aplikasi kamera. Di dalam workshop, Darwis memanfaatkan fitur lensa tele 5x Hybrid Zoom pada OPPO Reno3 untuk memotret model dengan gerakan dinamis.

Kamera smartphone andal seperti OPPO Reno3 menjadi peranti memotret yang memudahkan bagi semua kalangan dengan kualitas foto Ultra Clear Image mencapai 108MP (Mega Pixel). Dalam pamerannya, sejumlah foto karya sang fotografer senior tersebut, dipotret dengan OPPO Reno dan dicetak dengan ukuran cukup besar. Bahkan menurut Darwis, hasil jepretan kamera Reno Series ketika dicetak dengan ukuran 100 x 90 centimeter masih terlihat baik dan tidak pecah.

Ukuran cetak foto hingga mencapai 1 (satu) meter tentunya kemampuan yang relatif mudah bagi Reno3. Sebelumnya, OPPO telah mempublikasikan kualitas kamera Reno3 untuk menghasilkan iklan berukuran super besar memanjang 20 x 40 meter yang terpampang di Gedung Veteran RI di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

OPPO Reno3 yang unggul untuk memotret aneka scene seperti 44MP Ultra Night Selfie, Ultra Wide-Angle, 5x Hybrid Zoom, Super Macro 3cm, Ultra Dark Mode fitur Ultra Clear Image 108MP akan segera masuk ke pasar Indonesia. Dengan membawa tagline “Clear in Every Shot”, Reno3 yang dilengkapi empat kamera belakang menjadi pilihan smartphone menarik untuk para penggemar mobile fotografi di tanah air.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, OPPO Indonesia akan menggunakan platform digital baru sebagai prosesi peluncuran produk OPPO Reno3. Hal ini sebagai salah satu solusi OPPO untuk mencegah penyebaran Covid-19 apabila peluncuran diadakan secara offline dengan undangan berskala besar.

“Berbeda dengan serangkaian produk OPPO sebelumnya, untuk peluncuran OPPO Reno3 di Indonesia, kami akan menggunakan metode dan channel baru, jadi tidak akan kerumunan orang namun tetap menarik untuk ditunggu dan ditonton bersama-sama,” papar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Peluncuran Reno3 yang sedianya akan digelar pada 17 Maret 2020 dikemas dalam sebuah video yang disiarkan secara online di website OPPO Indonesia. Peluncuran dengan tema OPPO Reno3 Launch Show di Indonesia secara resmi akan dilakukan tertutup dan hanya disiarkan melalui live streaming mulai pukul 18.30 WIB di https://oppomobile.id/reno3. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...