Rumah Sakit Paru Jadi Rujukan Pasien Covid-19

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan RS khusus Paru Jatisari sebagai Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid 19. Hal tersebut terlihat ketika Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekda H. Acep Jamhuri serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Karawang meninjau langsung ke Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari pada Jumat (20/03/2020).

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan para petugas kesehatan serta fasilitas lainnya yang ada di Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari tersebut. Agar penanganan pasien suspect corona ditangani sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

“Ini antisipasi saja, yang jelas jangan sampai ada yang positif corona lagi di Indonesia khususnya Karawang,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Khusus Paru dr. Anisah.M.epid menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 26 tenaga kesehatan serta telah menyiapkan pula ruang isolasi sebanyak 18 ruang isolasi. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...