Pemkab Garut Pesan 750 Set APD Dukung Tenaga Medis Lawan Corona

FAKTAJABAR.CO.ID – Stok alat pelindung diri (APD) di rumah sakit yang ada di Kabupaten Garut disebut aman. Pemkab berencana menambah stok APD sebagai antisipasi. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjelaskan, Pemkab menjamin stok ketersediaan APD di Garut aman.

“Untuk APD, sampai sekarang aman,” ucap Helmi kepada wartawan, Selasa (24/3/2020), dikutip dari Detik.com.

Helmi menjelaskan, pihaknya ‘mempersenjatai’ para tenaga medis yang dipersiapkan menangani pasien virus Corona dengan ratusan set alat pelindung diri. Beberapa waktu lalu, sambung Helmi, Pemkab memesan 750 set alat pelindung diri.

“Kita berharap yang kita pesan itu segera masuk ke Garut. Kita pesan 750 set,” katanya.

Sementara Bupati Rudy Gunawan menjelaskan, pada Senin (23/3) kemarin, pihaknya menerima 250 dari 750 APD yang dipesan Pemkab.

“500 APD yang dipesan baru datang satu bulan lagi. Kami pesan dari pemasok di Jakarta,” kata Rudy di Pendopo Garut, Selasa (24/03).

Pemkab Garut sendiri diketahui menyiapkan puluhan ruang isolasi di enam rumah sakit di Garut untuk menangani pasien yang terindikasi virus Corona.

Wabup Helmi menyebut, ada 83 ruang isolasi yang disiapkan masing-masing di RSUD dr. Slamet, RSUD Pameungpeuk, RS Annisa Queen, RS Nurhayati, RS Intan Husada dan RS Guntur.

“Sudah ada kesiapan dari beberapa rumah sakit untuk menampung di ruang isolasi. Totalnya ada 83 ruangan di enam rumah sakit,” kata Helmi.

Sumber: Detik.news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kontribusi Nyata Petani Milenial Sediakan Minuman Vit C bagi Paramedis Garut

FAKTAJABAR.CO.ID – Perusahaan minuman Eptilu menyiapkan produk olahan vitamin C untuk kebutuhan tenaga medis di ...