Melalui Video Conference Cara Diskominfo Meeting Pegawai

KARAWANG – Pencegahan penyebaran virus Corona Virus Disease 2019 atau yang dikenal dengan Covid-19 membutuhkan keikutsertaan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

Upaya dalam pencegahan dilakukan melalui beberapa kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Karawang diantaranya Surat Edaran Bupati Karawang Nomor 440/1604/Dinkes tanggal 14 Maret 2020 tentang Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karawang , Surat Edaran Kepala BKPSDM Karawang Nomor 440/946/KDPASN tanggal 16 Maret 2020.

Hal Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, bekerja dari rumah (work from home), Social Distancing, mengurangi kontak fisik sampai dengan kebijakan pemanfaatan Teknologi Informasi (IT).

Untuk mengurangi kumpulan orang, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karawang melakukan rapat/meeting antar pegawai secara online melalui video conference, Kamis, (26/6/2020).

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karawang H. Asep Aang Rahmatullah menyampaikan Salam untuk semua rekan-rekan semoga dalam keadaan sehat semuanya, saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Paru Karawang. “Saya berpesan sayangi tubuh, jaga kesehatan, selalu berfikir positif kurangi mengkonsumsi informasi atau berita-berita yang berseliweran di media sosial karena akan mempengaruhi pikiran kita,” ujarnya.

“Lawan virus ini dengan imun atau antibodi yang ada dalam diri kita sendiri,” kata H. Asep Aang Rahmatullah kepada seluruh pegawai Diskominfo Kab. Karawang melalui video confrence.

“Pekerjaan tidak akan ada habisnya, dalam kondisi seperti saat ini prioritaskan untuk menjaga kesehatan. Manfaatkan lima perkara sebelum datang lima perkara, terutama saya mengingatkan dua hal yaitu gunakanlah masa sehat sebelum datang sakit, kesempatan hidup sebelum meniggal dunia”, ungkapnya.

“Kaitan pekerjaan manfaatkanlah teknologi informasi untuk kemudahan dan kelancaran disituasi seperti saat ini. Mari optimalkan media ini untuk komunikasi pekerjaan, upload dokumen dan untuk surat-surat mulailah menggunakan tanda tangan elektronik karena kertas dapat menjadi media penyebaran virus Covid-19. Tunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang, diundur atau dijadwal ulang saja sampai kondisinya memungkinkan”, pesannya.

“Saya mohon maaf kepada rekan-rakan semua yang selama ini berinteraksi, doakan saya semoga kuat menghapi takdir Alloh SWT ini. Ikuti protokol kesehatan, selalu berfikir positif jaga kesehatan dan untuk sementara jalani isolasi secara mandiri”, katanya.

Dalam kesempatan itu dilanjutkan dialog dengan para pegawai Diskominfo terkait dengan laporan pekerjaan, terakhir Sekretaris Diskominfo Emul Srimulyani beserta pegawai Diskominfo menyampaikan dukungan, motivasi dan mendoakan semoga Plt. Kadiskominfo cepat sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasanya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Asal Bojonegoro Diamankan Polres Karawang Karena Cabuli 6 bocah Bawah Umur

KARAWANG– Cabuli 6 bocah di bawah umur, pemuda berusia 22 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur ...