Patuhi Maklumat Polisi Soal Covid-19, IRKAB Dengklok Tunda Giat Tablig Akbar

KARAWANG – Penanganan wabah virus covid-19 ternyata menunda beberapa rencana kegiatan syiar Islam tablik akbar di beberapa daerah, salah satunya rencana kegiatan tablig akbar oleh ikatan remaja kempung baru, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, kabupaten karawang,

Sesuai rencana, menurut Ketua Irkab Rengasdengklok , Hendra Permana, para remaja asal kampung baru bersama para jemaah umat muslim akan mengadakan tabligakbar tanggal 25 Maret 2020, kemarin. Sesuai edaran awal, sambung Dia, Irkab dengan terpaksa menunda waktu kegiatan untuk mengikuti himbauan Pemerintah untuk tidak melaksanakan pengumpulan massa selama masa ‘lockdown’ diterapkan hingga tanggal 28 Meret 2020.

Habaib Mustofa Fikri sebagai penceramah yang rutin mengisi kegiatan tablik akbar rutinan yang digelar oleh Ikatan Remaja Mesjid Kampung Baru Rengasdengklok selatan

Selaku Pendiri IRKAB Rengasdengklok, Ardiansyah Haryadi, dan Guruh alias Boy dengan terpaksa harus menunda beberapa kegiatan wasilatul umat tablig akbar rutinan yang tiap tahun digelar Irkab hingga waktu yang belum ditentukan. Kendati demikian, Ardiansyah berharap penanganan virus corona juga menjadi momentum bagi beberapa jemaah umat mulsim yang mengalami penundaan untuk menyatukan kegiatan.

“Harapan kami, Irkab Kampung baru mengajak seluruh kegiatan tablig akbat yang tertunda selama massa pencegahan penyebaran virus corona untuk menyatukan kegiatan jemaah terpusat di satu lokasi,” katamya.

Alhasil, sambung Dia, penundaan beberapa kegiatan tablig akbar juga tetap diisi oleh ikatan remaja mesjid kampung baru unyuk mendukung kegiatan pemerintah melawan penyebaran wabah virus covid 19. Diantaranya, sambung Dia, kegiatan penyemprotan ke beberapa rumah penduduk dengan cairan disinfektan menuju beberapa kawasan pemukiman padat penduduk yang dihuni masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan, khususnya menuju wilayah RT 43/44/45. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penindakan Pelanggar Covid-19 Ditingkatkan

Karawang – Demi mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang, ...