Pemkab Karawang Akan Siapkan 15 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KARAWANG – Pasca melakukan koordinasi di jajaran unsur Muspida, akhirnya Pemkab dan DPRD Karawang dikabarkan sudah menyetujui penambahan anggaran percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Karawang menjadi 15 Miliar lebih.

Dimana sebelumnya, dianggarkan Rp. 2,5 Miliar melalui Biaya Tak Terduga (BTT), kemudian Pemkab juga akan menambahkan anggarannya sebesar Rp. 13 miliar melalui reposisi anggaran di Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Kabupaten Karawang, H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari mengatakan, anggaran BTT untuk percepatan penanganan wabah corona ini masih dirasa belum cukup. Sehingga besok, Jumat (27/3), ia mengaku akan melakukan rapat koordinasi dengan unsur Muspida dan DPRD Karawang untuk membahas penambahan anggarannya.

“Barusan Pak Sekda sudah laporan. Besok kita akan rapat. Karena 2,5 Miliar itu terlalu kecil untuk percepatan penanganan covid-19 ini,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Kamis (26/3).

Jimmy menambahkan, rencananya anggaran 15 Miliar ini bukan hanya akan dipergunakan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD). Melainkan juga akan dipergunakan untuk Tes Kesehatan Covid-19 bagi masyarakat umum yang merasa sudah mengalami gejala wabah Corona. Karenanya, Jimmy menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Karena berbagai upaya penanggulangan wabah Corona terus dilakukan Pemkab Karawang.

“Yang terpenting masyarakat tetap tenang. Ikuti prosedur dan himbauan dari pemerintah. Jangan lupa dzikir, solawat, berdoa dan tawakal sama Allah Ta’ala,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC PBB Karawang Beri Mandat, PAC Majalaya Siap Tancap Gas

KARAWANG– Setelah dipercaya dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Karawang memberikan mandat ...