RS Lira Medika Beri Kenyamanan Pasien Ditengah Mewabahnya Covid-19

KARAWANG – Ditengah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin masif, pihak manajemen RS Lira Medika memberikan beberapa langkah antisipasi kepada pasien agar penularan Virus Covid-19 ini tidak terjadi di lingkungan rumah sakit.

“Kami selalu mementingkan keselamatan dan kenyamanan pasien dan pengunjung yang datang ke RS Lira Medika,” ujar Humas RS Lira Medika, dr. Aditya kepada Fakta Jabar, Rabu (25/3).

dr. Aditya mengatakan, untuk lingkungan RS Lira Medika sendiri, pihaknya telah melakukan antisipasi agar Covid-19 tidak hidup atau berkembang di lingkungan rumah sakit dengan cara penyemprotan disinfektan yang berisikan klorin, setiap hari diseluruh lingkungan RS lira Medika baik itu didalam gedung rumah sakit (Ruang IGD, Ruangan Rawat Jalan, Ruangan Rawat Inap, Ruangan Administrasi) maupun di luaran gedung rumah sakit (Parkiran dan Lobby).

“Sementara itu untuk lift pasien atau lift pengunjung, dibersihkan dengan larutan klorin setiap dua jam sekali,” jelasnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang masuk ke area rumah sakit, dr. Aditya menambahkan, pihak manajemen rumah sakit melakukan skrining pasien atau pengunjung pasien yang akan masuk ke area RS Lira Medika. “Bila ada pengunjung yang suhunya diatas 38 derajat celcius serta ada batuk maka akan langsung diarahkan ke petugas kesehatan yang berjaga untuk melakukan pemeriksaan awal apakah pengunjung ini ditengarai terinfeksi virus Corona atau tidak,” bebernya.

Masih dr. Aditya menambahkan, sementara ini RS Lira Medika juga meniadakan jam besuk untuk pasien yang sedang dirawat di ruang perawatan. Sedangkan pasien yang dirawat inap hanya didampingi oleh satu orang. Dengan pembatasan jumlah orang yang datang ke area RS Lira Medika, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di area RS Lira Medika.

“Sehingga memberikan rasa aman kepada pasien yang sedang dirawat dan juga memberikan perlindungan bagi petugas kesehatan yang sedang bekerja,” uangkapnya.

Sambung masih dr. Aditya menambahkan, untuk internal rumah sakit sendiri, kesehatan karyawan di pantau setiap hari sebelum masuk kerja dengan cara pengecekan suhu dan diberikan multi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. “RS Lira Medika senantiasa mengkampanyekan hidup bersih, sehat dan selalu melakukan tidakan-tindakan preventif agar karyawan dan pengunjung RS Lira Medika merasa aman saat berkunjung ke RS Lira Medika Karawang,” pungkasnya.

Lira Medika Merupakan Rumah Sakit Besar dan Modern di Karawang

Covid-19 atau Corona Virus 2019 diketahui merupakan sebuah penyakit menular yang disebabkan Virus SARS-CoV-2 atau belakangan disebut juga dengan nama Virus Corona Covid-19. Ini merupakan satu diantara jenis dari Virus Corona selain SARS dan MERS. Oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), wabah COVID-19 yang disebabkan Virus Corona Covid-19 dilabeli Status Pandemi lantaran penularannya sudah secara global dan cenderung sulit dikendalikan.

Di Indonesia sendiri, kasus positif COVID-19 terus meningkat dan diprediksi jumlah itu bisa bertambah mengingat sifat penularan Virus Corona yang memang cenderung mudah. Itulah mengapa, tak henti-hentinya seluruh pihak terkait memberikan himbauan untuk menjaga kesehatan serta melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisasi risiko dari terpaparnya Virus Corona Covid-19, termasuk RS Lira Medika Karawang.RS Lira Medika merupakan satu rumah sakit besar yang berada di daerah Karawang bagian timur yang memiliki SDM mumpuni dengan lebih dari 50 Dokter Spesilias dan Sub Spesialis yang berpraktek ditunjang dengan perawat yang profesional dan berpengalaman. Selain itu dengan fasilitas yang modern serta canggih seperti mesin Cath Lab (untuk pemasangan Ring Jantung), Ct Scan 64 slide, MRI 1.5 tesla dan alat lainnya yang mendukung untuk tercapainya visi dari RS Lira Medika, yaitu menjadi rumah sakit pusat rujukan di Karawang dan sekitarnya. (rls/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...