Sadar Bahaya Covid-19, Masyarakat Legowo Batalkan Kegiatan Keagamaan

KARAWANG – Sejumlah kegiatan keagamaan yang melibatkan kumpulan jemaah umat Muslim dengan terpaksa harus dibatalkan selama masa penanggulangan Covid-19 ditetapkan oleh pemerintah melalui maklumat dari pihak kepolisian.

Selama satu pekan ini, tercatat diantaranya kegiatan tabligh akbar, Isra Miraj termasuk rencana menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini terpaksa dibatalkan oleh ikatan remaja kampung baru sebagai penyelenggara.

Bahkan, wakil bupati Karawang, Kang Jimmy ikut angkat bicara supaya masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan kerumuman masyarakat selama masa penanggulangan virus mematikan ditetapkan oleh pemerintah.

Melihat situasi nasional belakangan ini, Abdul Hadi, selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mewakili masyarakat dari fraksi PKS meminta agar situasi genting seperti saat ini tidak dibenturkan dengan kepentingan syar Islam yang biasa dilaksanakan rutin menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Bagaimanapun, keadaaan negara menghadapi ancaman penyebaran virus mematikan lebih penting diutamakan oleh negara. Tanpa terkecuali, di negara Mekkah juga diberlakukan kondisi yang sama dalam menghadapi ancaman Virus Corona yang mendunia,” ujarnya.

Kini, Gus Ahad maupun Kang Jimmy lebih meminta agar jemaah umat Muslim untuk lebih bersabar menghadapi situasi naaional yang sedang dihadapi bersama sama sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Asal Bojonegoro Diamankan Polres Karawang Karena Cabuli 6 bocah Bawah Umur

KARAWANG– Cabuli 6 bocah di bawah umur, pemuda berusia 22 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur ...