Salut, Modal Udunan Kelompok Ini Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Jama’ah Masjid di Karawang

KARAWANG– Kelompok Masyarakat Karawang membagikan sekitar 1000-an masker katun dan 1200 botol hand sanitizer kepada Jamaah yang akan akan melaksanakan ibadah Solat Jum’at di Masjid Al-Jihad dan masjid yang lainnya serta Yayasan Yatim Piatu.

“Sebagai ihtiar kecil seiring dengan epidemik penyakit, kami mencoba untuk menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. Insya Allah kami akan berbagi GRATIS antiseptik/hand sanitizer alami yang berbahan dasar dari ekstrak daun sirih, lidah buaya serta air murni (Ph 2.5) sebanyak 1200 botol dengan isi 30ml dan masker mulai dari masjid Al-Jihad dan masjid yang lainnya serta Yayasan Yatim Piatu.,” ujar Bapung, salah satu pembina gerakan tersebut, Jum’at (28/3).

Lanjut Bapung, kendati terkendala masalah budget dan biaya produksi, niat untuk bisa membantu pencegahan penyebaran virus Corona menjadikan kegiatan ini bisa terlaksana. Pihaknya mengakui kegiatan ini murni dari udunan masyarakat dan ini akan terus berlanjut ketika respon masyarakat bagus.

“Dengan berbagai keterbatasan karena hanya berbasis udunan, jika respon masyarakat cukup baik maka kami akan terus memproduksi, kendati tidak dengan uji lab atau sebagainya, tapi sudah dilakukan berbagai metode menurut tradisi lisan secara turun temurun dengan berkeyakinan cara inilah kita kembali kepada kearifan lokal dan dapat mengoptimalkan kekayaan alam kita untuk mencegah epidemik penyakit tersebut, selain menjaga pola hidup sehat dan mengindahkan berbagai anjuran medis ataupun pemerintah,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Update Covid-19: Gugus Tugas Optimis Karawang Bisa Turun Level ke Zona Biru

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...