Primaya Hospital Karawang Hadir Memenuhi Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

KARAWANG – Industri pelayanan kesehatan tengah dihadapi tantangan untuk memberikan pelayanan yang prima ditengah berbagai wabah yang muncul ataupun berbagai kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang semakin berkembang. Hal tersebut disadari oleh Primaya Hospital Group sebagai salah satu group rumah sakit yang senantiasa berinovasi dalam memenuhi layanan kesehatan masyarakat.

Berlokasi di Jalan Komersil Galuh Mas Blok X, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang. Primaya Hospital hadir dengan menyediakan standar pelayanan prima dengan mengutamakan mutu keselamatan pasien. Rumah Sakit ini akan beroperasi sejalan dengan visi dan misi Primaya Hospital Group, yakni menjadi jaringan pelayanan kesehatan berstandar internasional dengan penuh kepedulian.

Hal tersebut tercermin dari telah terakreditasinya Primaya Hospital Group tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan dua dari sembilan rumah sakit milik Primaya Hospital Group telah terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI).

Dengan demikian, tentunya Rumah Sakit tersebut akan memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia dan warga Negara asing (WNA), serta memberikan layanan pasien dengan jaminan Asuransi/BPJS/KIS, ditambah dengan teknologi terbaik dan harga terjangkau. Demi menjangkau kebutuhan kesehatan Warga Karawang, Primaya Hospital pun hadir dengan lokasi strategis dan mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik.

Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan lengkap diantaranya adalah layanan Gawat Darurat (IGD), Radiologi, Laboratorium dan Farmasi, yang hadir selama 24 jam. Selain itu, Rumah Sakit ini memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, area bermain di Poli Anak, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin dan area lobi.

Adapun nilai-nilai perusahaan yang selalu diterapkan oleh seluruh tim Primaya Hospital Group adalah PRIMA, yaitu terdiri dari (P) Profesional, (R) Rapih, (I) Ibadah, (M) Mendengarkan dan(A) Asertif. Primaya Hospital Karawang memiliki fasilitas medis yang komprehensif dengan layanan unggulan diantaranya:

Pusat Layanan Ibu dan Anak

Primaya Hospital Karawang sangat peduli terhadap kesehatan ibu dan tumbuh kembang anak secara optimal dengan menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk wanita, anak-anak dan bayi; mulai dari kesehatan kewanitaan, kebugaran wanita (senam dan yoga hamil), kehamilan, pijat bayi, laktasi, tumbuh kembang anak, dan berbagai jenis layanan lainnya.

Pusat Layanan Trauma

Primaya Hospital Karawang memiliki Pusat Layanan Trauma unggulan untuk memberikan pelayanan komprehensif dalam tata laksanaan pasien dengan keadaan darurat yang disebabkan oleh cedera ataupun trauma. Pusat Layanan Trauma ini didukung oleh Dokter Spesialis Bedah dan Non-Bedah yang berpengalaman dibidang trauma serta dilayani oleh perawat yang terampil dan telah mendapat pelatihan khusus dibidang trauma.

Pusat Layanan Urologi

Primaya Hospital Karawang memiliki Pusat Layanan Urologi untuk tata laksana permasalahan pada sistem saluran kemih pria dan wanita serta sistem reproduksi pria. Primaya Hospital Karawang memiliki Dokter Spesialis Urologi yang berpengalaman dengan peralatan medis diagnostik yang modern serta terapeutik yang lengkap seperti CT Scan 128 slices, USG, ESWL (terapi pemecahan batu), dan berbagai terapeutik lainnya.

Disamping itu, Primaya Hospital Karawang juga memiliki layanan penunjang lainnya, seperti:

  1. Vaksin Meningitis atau Haji untuk melindungi jemaah haji dan umrah dari penularan penyakit Meningitis selama 3 tahun.
  2. Imunisasi Anak sebagai cara terbaik untuk melindungi buah hati dari penyakit.
  3. Terapi dan Pengobatan Stroke untuk meminimalisir kecacatan akibat stroke.
  4. Fisioterapi yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, dan memulihkan kesehatan pasien.
  5. Kamar Operasi berupa ruang pembedahan terbaik.
  6. Ruang Intermediate Care (IMC) dan High Care Unit (HCU) untuk pasien yang membutuhkan perhatian khusus dalam penanganannya tanpa memerlukan alat bantu ventilator.
  7. Laboratorium untuk melakukan berbagai pemeriksaan seperti hematologi lengkap, bio-kimia darah, hormone atau endokrin, imunologi dan virus, faktor-faktor pembekuan darah, patologi anatomi, mikrobiologi, serta pemeriksaan laboratorium lainnya.
  8. Ruang Intensive Coronary Care Unit (ICCU) sebagai unit perawatan intensif untuk penyakit jantung.
  9. Medical Check Up yang memberikan pelayanan komprehensif, baik yang bersifat personal maupun perusahaan (massal).
  10. Ruang Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) untuk ruangan perawatan intensif sesuai kondisi kesehatan pasien.
  11. Pelayanan Instalasi Gawat Darurat dan Ambulance gratis 24 jam dalam jangkauan 5 km dari rumah sakit Primaya Hospital Karawang.

Memiliki berbagai Dokter Spesialis yang profesional dan sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya, kehadiran Primaya Hospital Karawang memiliki tujuan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang dan sekitarnya, sejalan dengan visi misi, nilai nilai dan kebijakan mutu rumah sakit.

Pada Awal April 2020 ini, tentu Primaya Hospital Karawang siap menerima pasien melalui poliklinik dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan layanan emergency 24 jam. Seluruh pelayanan tersebut didukung oleh berbagai teknologi kesehatan terkini, diantaranya:

  1. CT Scan (Computerized Tomography) 128 slice
  2. 2. X-Ray
  3. Panoramik (Rontgen Gigi)
  4. USG 3D dan 4D untuk Kehamilan
  5. Laparoskopi (Bedah Minim Sayatan)
  6. Angiografi (Kateter Jantung Ring Rantung)
  7. Terapi ESWL (Terapi Pemecahan Batu)
  8. Endoskopi saluran cerna

Dalam menghadapi pandemik COVID-19 ini, Primaya Hospital Karawang telah mempersiapkan alur layanan yang komprehensif seperti Fever Clinic, Paket Screening Covid-19 (Rapid Test, Thorax, dan Hematologi), serta ruang perawatan dan pelayanan pasien yang terpisah (ruang isolasi). Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus sehingga tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien.

Bagi Masyarakat Karawang dan sekitarnya yang membutuhkan pemeriksaan rawat jalan dapat mendaftarkan diri secara online melalui WhatsApp 08111777811 dan bagi yang memerlukan layanan emergency 24 jam dapat langsung menghubungi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Primaya Hospital Karawang di 0267-841-7777. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat menghubungi call center Primaya Hospital Karawang 0267-8417-000.

Sesuai dengan slogan Primaya Hospital Group, yaitu Here For You, Kami akan selalu ada dan siap melayani Anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semangat kerja yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas. Meski Primaya Hospital Karawang dibuka di tengah keprihatinan Pandemic Covid19. Untuk menjaga mutu pelayanan pasien dengan tetap mengedepankan keselamatan pasien dan petugas, Management Primaya Hospital telah membuat alur dan SOP pelayanan di Masa Pandemic ini.

“Diharapkan seluruh petugas dan pengunjung dapat mematuhi dan menerapkan SOP dengan baik agar semua pasien mendapatkan perlindungan dan keselamatan yang optimal, tidak kalah pentingnya masyarakat Karawang khususnya petugas medis harus senantiasa saling memberikan semangat melewati masa Pandemic ini,” tandas Direktur Primaya Hospital Karawang, dr. Ajeng Rahayuning K,MMRS. saat berikan sambutan pada soft opening Primaya Hospital, Rabu (1/4), yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (rls/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pastikan Layanan Maksimal Jelang New Normal, Manajemen Pertamina Cek Kesiapan SPBU

KARAWANG – Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’Ud Khamid, beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono ...