Peduli Covid-19, Pertamina Ep Asset 3 Aktif Laksanakan Berbagai Kegiatan

FAKTAJABAR.CO.ID – Seiring peningkatan jumlah ODP, PDP dan pasien positif Covid-19, Pertamina EP Asset 3 yang wilayah kerjanya meliputi Jatibarang Field, Subang Fied dan Tambun Field inisiasi berbagai kegiatan diantarnya disinfeksi Rumah Ibadah, membagikan nasi kotak bagi para pencari nafkah keluarga, memberikan APD bagi tim medis yang menangani pasien covid-19 di Rumah Sakit Rujukan maupun Puskesmas, menyalurkan hand sanitiser untuk berbagai Fasilitas Kesehatan, Kantor Pemerintahan di Tingkat Kecamatan.

Dana yang digulirkan untuk berbagai kegiatan dalam program Pencegahan Covid-19 ini tidak hanya bersalah dari anggaran Tanggung Jawab Sosial Pertamina EP Asset 3 namun juga asilo dari penggalangan dana para pekerja Pertamina EP Asset 3 sejak akhir Maret 2020 lalu.

Rangkaian kegiatan mulai dilaksanakan pada 30 Maret 2020 dengan distribusi APD berupa masker, sarung tangan bedah, sarung tangan biasa, dan aju hazmat diikuti dengan pembagian nasi kotak bagi para pencari nafkah di sekitar wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 yakni bagi para driver ojek, tenaga kebersihan jalan Kota /Kabupaten, nelayan juga para penarik becak. Dilanjutkan dengan disinfeksi Rumah Ibadah di Desa Klayan dan Desa Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon seja 2 April pinga 7 April nanti. Ketiga kegiatan dimaksud dilaksanakan bekerjasama dengan Baituzzakah Pertamina EP Asset 3 (BAZMA) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon.

Selain disinfeksi, Paertamina EP Asset 3 juga memberikan bantuan berupa perlatan kebersihan dan disinfeksi berupa alat pembersih lantai, sprayer, sarung tangan karet, bahan pembersih lantai, bahan desinfektan hingga sabun cuci tangan. Pengurus Masjid dan Musholla terkait kemudian juga diberikan edukasi, bagaimana cata membuat bahan desinfeksi dan melakukan penyemprotan desinfektan dengan menggunakan alat-alat yang diberikan.

Asset 3 GM, Wisnu Hindadari menyampaikan bahwa “Tujuan dari kegiatan-kegiatan adalah untuk meringankan beban suadara-saudara kita baik yang harms berjuang mencari nafkah di masa suit ini juga tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan yang berjuang merawat pasien ODP, PDP maupun positif covid-19. Sehingga kita semua bisa bersama-sama berkontribusi dalam pencegahan penyebaranSARS-CoV-2”. Wisnu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Pencegahan Covid-19 Pertamina EP Asset 3 yang akan dilaksanakan selama masa darurat Covid-19.

Didin, pengurus masjid Al-Ikhlas Jadimulya mengatakan bahwa pihaknya memang belum melakukan desinfeksi. Oleh sebab itu, bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP Asset 3 ini dirasakannya sangat bermanfaat. “Kami pengurus Masjid Al-Ikhlas beserta warga Jadimulya mengucapkan Jazakumullah, terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan PT Pertamina EP Asset 3.” ungkap Didin.

Masih di bulan April 2020, Pertamina EP Asset 3 dan Jatibarang Field, Subang Field sorta Tambun Field juga akan mendistribusikan 700 Liter hand sanitiser serta baju hazmat. Penggalangan dana dari para pekerja Pertamina EP Asset 3 juga mais akan terus berjalan hinna waktu yang belum ditentukan, dimana selama mesih ada donasi maka bantuan berusa nasi kotak dan APD untuk tenaga medis akan terus disalurkan.

Selain kegiatan untuk masyarakat dan tenaga medis, Pertamina EP Asset 3 juga melaksanakan berbagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan internal perusahaan diantaranya melalui penyemprotan disinfektan di area kantor dan fasilitas produksi, pengecekan suhu rutin, himbauan untuk menjaga jarak, penggunaan masker dan sebagainya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Gugus Tugas: Aktivitas Mudik Tetap Dilarang Pemerintah

KARAWANG – ‎Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang merilis jumlah pasien terkonfirmasi ...