3 Alasan Messi Bisa Pindah ke Inter Milan

FAKTAJABAR.CO.ID – Sedikitnya ada tiga alasan yang bisa membuat Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan hijrah ke Inter Milan.

Wacana kepindahan Messi ke Inter sudah santer diperbincangkan sejak dua tahun lalu atau ketika Cristiano Ronaldo resmi gabung Juventus.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, rivalitas apik Messi-Ronaldo yang sudah terjadi hampir sewindu terakhir di Liga Spanyol, diharapkan berlanjut di Serie A Liga Italia.

Baru-baru ini, wacana kepindahan Messi ke Inter kembali muncul. Rumor tersebut diembuskan mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti. Sepintas, rumor tersebut tampak mustahil. Tapi, dalam bisnis sepak bola segalanya bisa terjadi.

Berikut tiga alasan kuat Messi pindah ke Inter:

Penuhi Tantangan Ronaldo

Selama dua tahun terakhir, kuping Messi mungkin terasa panas setelah mendengar tantangan Ronaldo. Bintang Argentina tersebut dianggap tak punya nyali untuk meninggalkan klub mapan seperti Barcelona.

Ronaldo setidaknya pernah merasakan kesuksesan di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Sementara Messi hanya mampu mengukir sejarah bersama Barca di Liga Spanyol.

Maka, kepindahan Messi ke Inter bisa jadi langkah tepat untuk memperpanjang rivalitas dengan Ronaldo yang kini membela Juventus. Rivalitas Inter vs Juve juga tak jauh beda dengan El Clasico Barcelona vs Madrid di Spanyol.

Terbiasa Datangkan Bintang Dunia

Perlu diingat bahwa Inter adalah salah satu klub Serie A yang hobi mendatangkan para pemain terbaik dunia. I Nerazzurri pernah mendatangkan Ronaldo Nazario dari Barcelona yang saat itu menyandang Pemain Terbaik Dunia.

Legenda Portugal, Luis Figo, juga berhasil diboyong dari Real Madrid. Tak mustahil pula jika Inter mampu membeli Messi yang saat ini berusia 31 tahun.

Jadi Korban Transfer Barcelona

Barcelona boleh jadi salah satu klub terbaik di dunia. Tapi, klub Catalan tersebut tak punya banyak aset pemain yang bisa dijual dengan harga tinggi.

Rata-rata pemain bintang Barcelona sudah melewati usia keemasan sebagai pesepakbola. Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique sudah berada di atas 30 tahun.

Messi juga sudah menginjak 31 tahun. Tapi, pengoleksi enam Ballon d’Or tersebut masih punya nilai jual tinggi dibanding pemain Barcelona lainnya.

Messi kemungkinan akan dikorbankan demi perombakan tim yang sedang direncanakan Barcelona. Terlebih Real Madrid sedang mulai berinvestasi dengan mendatangkan talenta-talenta muda.

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Goweser dari 29 Komunitas “Nojer Bareng”

KARAWANG – “Nojer Bareng”. Itu yang dilakukan 29 komunitas sepeda diberbagai daerah. Hal itu mereka ...