Pemkot Bekasi Borong Satu Juta Masker untuk Dibagikan

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemkot Bekasi berencana membagikan masker kepada warga Kota Bekasi untuk mencegah penyebaran covid-19. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan pihaknya telah memesan masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga.

“Kita sudah pesan satu juta (masker). Nanti kita sama-sama semua turun membagikan itu,” kata Rahmat di Bekasi, Kamis (9/4/2020), dilansir dari Lampost.co.

Rahmat mengatakan masker itu dipesan dari sejumlah pembuat di wilayah Kota Bekasi. Pemesanan di dalam kota juga dimaksudkan dapat menghidupkan ekonomi warga setempat selama pandemi covid-19.

“Kita pesan di wilayah kita agar duitnya tidak keluar kemana-mana ada di sini,” jelas Rahmat.

Kendati demikian pembuatan masker tersebut masih dalam proses. Jika sudah rampung maka masker itu akan segera dibagikan secara serentak.

“Nanti kita sama-sama semua turun membagikan itu, hanya memang satu hari baru 20 ribu produksinya,” tandas Rahmat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait laporan penanganan Covid-19 untuk kesekian kalinya. Dalam rapat yang tersebut Jokowi membahas mulai dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mewajibkan masyarakat menggunakan masker, hingga menagih laporan pemerintah daerah terkait realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Sumber: Lampost.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingat! New Normal Bukan Berarti Warga Bebas Nongkrong

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...