Dua Perampok Sadis Diterjang Peluru Tajam Petugas Karena Melawan Saat Ditangkap

KARAWANG– Tim Resmob Polres Karawang berhasil melumpuhkan dua dari tiga tersangka perampokan dengan timah panas karena melawan saat akan diamankan petugas.

“Ketiga tersangka yang berhasil diamankan adalah Agus (33), Sarkum (45) dan Barok (17). Dua nama pertama merupakan residivis kambuhan,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, Senin (13/4/2020).

Lanjut Bimantoro, tersangka Agus, terpaksa ditembak karena mengelak dan nekat melawan petugas. Begitupun Sarkum, Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan melepas tembakan dan mengenai kaki kanannya.

“Tersangka Arsim alias Borok, ditangkap tanpa perlawanan,” bebernya.

Diungkapkan Bimantoro, ketiga tersangka diamankan usai petugas mendapat laporan aksi perampokan di wilayh Kecamatan Cibuaya. Dari aksinya, para tersangka berhasil menggasak 1 unit sepeda motor, uang tunai sebanyak Rp. 2 Juta, 3 unit handphone, 1 unit Laptop dan 2 slop rokok.

“Total kerugian korban mencapai 15 jutaan,” ungkapnya.

Dalam aksinya, korban yang saat itu tengah tertidur, para pelaku mendatangi rumahnya dan langsung menodongkan sebilah golok sambil melakukan ancaman dan sembari mengikat kaki dan tangan korban serta melakban mulut korban.

Tersangka Agus diketahui merupakan pentolan komplotan perampok bersenjata tajam. Sementara Sarkum sering kali tega mengancam korbannya dengan golok dan tak segan mengancam membunuh korban saat beraksi sementara peran Arsim alias Borok sebatas mengawasi situasi saat dua seniornya beraksi melakukan perampokan.

“Tiga komplotan tersebut, kini ditahan di Mapolres untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...