Cegah Penyebaran Covid-19, PHE ONWJ Berikan Bantuan Alat Pelindung Diri ke Pemerintah Kabupaten Karawang

KARAWANG – Penyebaran kasus wabah Covid-19 di Karawang menjadi perhatian khusus Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Per tanggal 16 April 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 56 orang, 4 orang dinyatakan sembuh 49 dirawat, dan tiga orang meninggal.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 121 orang, kemudian jumlah ODP sebanyak 2.859 orang, dimana 1832 orang selesai pemantauan dan masih dalam pemantauan 1.027 orang.

Untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Karawang, PHE ONWJ memberikan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri berupa hazmat suit kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Karawang.

Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin yang menerima bantuan mengapresiasi PHE ONWJ yang peduli dan beritikad baik untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Pemkab Karawang ingin memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Adanya bantuan APD ini tentu sangat membantu upaya keras kami dan seluruh gugus tugas,” ujar Yasin.

Yasin menambahkan, bantuan APD ini nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19 yang berada di Kabupaten Karawang.

Terpisah, General Manager PHE ONWJ Cosmas Supriatna menyampaikan harapannya agar semua pihak saling bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah operasi PHE ONWJ, khususnya di Karawang.

“Dalam operasinya, PHE ONWJ selalu mengedepankan aspek Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL). Pencegahan COVID-19 adalah salah satu hal utama yang menjadi perhatian kami, baik di lingkungan kerja, ataupun di area sekitar wilayah operasi. Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Cosmas juga meminta kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga diri dengan melakukan physical distancing, serta berpikir dan bertindak dengan bijak dalam menyikapi pandemik ini. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...