Katar Purwasari Bersihkan Virus Corona di Masjid dan Mushola

KARAWANG – Tak hanya tingkat kabupaten saja, melainkan tingkat kecamatan juga dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan wabah virus corona di lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Purwasari melakukan penyemprotan disinfektar di sarana ibadah baik itu masjid atau mushola yang berada di Kecamatan Purwasari.

Candra Caniago, Ketua Karangtaruna Kecamatan Purwasari, mengatakan ada di Purawasari ada delapan karangtaruna aktif di tiap desa. Adalah Katar desa Sukasari, Katar desa cengkong Katar desa Darawolong, Katar desa Purwasari Katar desa Mekarjaya, Katar desa Tegalsari, Katar Desa Tamelang dan Katar desa Karangsari.

“Total yg dibagikan 276 jerigen cairan disifektan ukuran 5 liter dan masker dari bantuan leuleutikan selaku pengusaha juga,” katanya, Jumat (17/4/2020).

Menurutnya agenda itu dihadiri oleh Muspika Kecamatan Purwasari dan tiap kepala desa se-kecamatan Purwasari serta karangtaruna Kabupaten Karawang.

“Anggaran kegiatan tersebut bersumber dari mana? Pak H tedi selaku pemilik leuleutikan yang udah memberikan masker kepada masyarakat. Bantuan cairan disinfektan dari kabupaten dan dari pengusaha pak H Amir,” tambahnya.

Katar Desa Mekarjaya selaku tuan rumah di acara pembagian cairan disinfektan untuk sarana ibadah itu disaksikan Kepala Desa Hj Euis. Pihaknya antusias serta mendukung program tersebut. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...