P2TP2A Karawang Upaya Membantu Penyebaran Virus Corona di Kota Pangkal Perjuangan

KARAWANG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Kabupaten Karawang, dalam upaya membantu penyebaran virus corona di Karawang, melaksanakan kegiatan yang bertajuk P2TP2A Berbagi 2.000 Masker, kemarin. Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus, relawan dan satgas kecamatan yg di pusatkan di sekretariat P2TP2A yang beralokasi di Islamic Center mesjid Aljihad.

Dalam sambutan saat pelepasan kelompok kerja pembagian masker, Ketua P2TP2A Kabupaten Karawang Hj. Lasmingrum, SH mengucapkan terima kasih kepada Satgas P2TP2A Kecamatan yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini, dari mulai pengumpulan masker sampai dengan membagikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Ketua P2TP2A mengharapkan keberadaan pengurus, relawan dan satgas kecamatan dapat membantu tugas Satgas percepatan penanganan virus corona di daerah masing-masing dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengikuti petunjuk pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar rumah, karena berdasarkan laporan satgas cluster penyebaran virus corona telah menyebar ke seluruh wilayah di Karawang.

Pada kesempatan yang sama Kepala DPPPA Kabupaten Karawang, Drs. H. Abdul Aziz, M.Si selaku pembina P2TP2A, mengatakan saat ini pemda Kabupaten Karawang, sedang merumuskan peraturan bupati untuk bantuan sosial kepada masyarakat yg terdampak virus corona. Di katakan saat ini sedang di lakukan pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan sosial dampak virus corona.

“Mudah-mudahan dalam waktu yg tidak teralalu lama peraturan bupati dan verifikasi data cepat selesai sehingga bantuan dapat di salurkan kepada masyarakat,” katanya.

Di sela-sela kegiatan, Sekretaris DPPPA yang juga Sekretaris P2TP2A Kab Karawang, Amid Mulyana, SE. MM, selaku koordinator kegiatan bakti sosial P2TP2A Berbagi, mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya pembagian madker ini di bagi menjadi beberapa kelompok yang di sebar ke beberapa titik seperti : lampu merah DPRD, lampu merah karang indah, pertigaan omega dan lapang Karangpawitan, serta mobil operasional P2TP2A yang menyisir jalan Jatirasa, Niaga, Tuparev, sampai Alun-alun.

Menurutnya kegiatan ini tidak hanya membagikan masker semata, akan tetapi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga diri dan keluarga dengan cara selalu menjaga jarak, tidak keluar rumah.

“Dan apabila keluar rumah harus menggunakan masker,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...