Lira Medika Luncurkan Layanan Lira Drive Thru

KARAWANG – Setelah sukses meluncurkan program Telekonsultasi Hallo Lira, kini Rumah Sakit Lira Medika menambah inovasi layanan bagi pasien yang akan melakukan vaksinasi dengan sebutan Lira Drive Thru.

“Layanan ini menjawab kekhawatiran masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi namun terkendala oleh kekhawatiran Pandemi Covid-19. Terutama bagi orang tua yang ingin melakukan imunisasi dasar atau rutin untuk bayi dan anak-anaknya,” ungkap Humas RS Lira Medika, dr. Aditya, dalam keterangan rilisnya, Selasa (5/5).

dr. Aditya menjelaskan, inovasi tersebut tidak hanya untuk bayi dan anak-anak saja. Pada keadaan tertentu, orang dewasa pun membutuhkan suntik vaksin. Dengan menerima vaksin, tidak saja melindungi diri sendiri dari serangan penyakit tapi juga ikut mencegah penyebarannya.

“Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, layanan vaksinasi di RS Lira Medika tetap bisa dilakukan seperti biasa dengan jadwal dan tindakan normal sebagaimana mestinya. Karena kami sudah memperketat prosedur keamanan dan kebersihan untuk kenyamanan pasien,” paparnya.

Namun apabila masih khawatir untuk memasuki gedung rumah sakit, dr. Aditya menambahkan, pihaknya menyediakan Layanan Lira Drive Thru, ini merupakan alternatif bagi yang ingin melakukan vaksinasi untuk anak maupun orang dewasa.

Masih dr. Aditya menambahkan, seperti drive thru pada umumnya, untuk mengakses layanan ini pasien cukup mengarahkan kendaraannya mengunjungi Posko Lira Drive Thru yang sudah disediakan. Tanpa keluar dari mobil, kemudian petugas akan malakukan pengecekan serta syarat administrasi lainnya untuk kemudian dilanjut ke tindakan vaksinasi. Pemberian vaksin dilakukan di dalam mobil.

Bila tidak memungkinkan di dalam mobil, pasien akan diarahkan ke posko yang jaraknya hanya beberapa langkah dari mobil. Walaupun vaksinasi drive thru berada di dalam mobil, pasien tetap harus menggunakan masker demi kenyamanan bersama.

“Pasien yang akan melakukan vaksinasi tetap kami imbau untuk menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Nantinya di Lira Drive Thru ini akan ada dua titik check point. Titik pertama untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran, titik selanjutnya untuk tindakan vaksinasi oleh petugas kesehatan. Setelah selesai, bisa langsung pulang,” jelasnya.

Sambung masih dr. Aditya menambahkan, RS Lira Medika menghadirkan layanan poli khusus vaksin bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya. Tersedia vaksin meningitis untuk perjalanan luar negeri, vaksin polio, pnemonia, hingga vaksin influenza + Vitamin C. “Pasien bisa mengkonfirmasi terlebih dahulu sebelum kedatangan untuk memastikan ketersediaan vaksin melalui layanan telepon customer care di nomor (0267) 8452555 atau pesan WhatsApp ke 0898 8452555,” terangnya.

Dalam masa pandemi ini, dr. Aditya menegaskan, RS Lira Medika tetap kondusif membuka fasilitas dan layanan kesehatan lainnya di seluruh poli spesialisnya, mulai dari spesialis anak, spesialis bedah, jantung dan pembuluh darah, kebidanan dan kandungan, orthopaedi, paru-paru, hingga radiologi intervensi dan lainnya.

“RS Lira Medika dilengkapi dengan peralatan serta metode yang canggih dan modern seperti Cathlab, DSA atau cuci otak, hemodialisa, bedah digestif, ruang fisioterapi dan gym anak yang lengkap untuk terapi tumbuh kembang, hingga poli medical check up yang nyaman,” tandasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...