Melalui Pembagian Sembako, Partai Demokrat Ingin Terus Menjadi Bagian Solusi Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap bantuan yang selama ini digalang dan didistribusikan pada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi dapat bermanfaat, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut diungkapkan AHY usai melepas ribuan sembako dari Fraksi Partai Demokrat di Cikeas, Jumat (8/5) siang.

“Mudah-mudahan paket sembako yang kami galang dan kami distribusikan ini dapat membantu masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air, utamanya mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk mencari pekerjaan dalam situasi Covid-19 ini seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim piatu,” tutur AHY. “Partai Demokrat ingin terus menjadi bagian dari solusi. Kami ingin terus peduli dan berbagi dengan sesama, sehingga dengan demikian Indonesia bisa sama-sama melewati krisis dan melewati badai Corona ini dengan baik,” lanjutnya.

Kali ini AHY didampingi istri Annisa Pohan, melepas dua ribu paket sembako bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) Aliya Baskoro Yudhoyono. Bantuan sembako berupa 5 ton beras, 2 ton gula, 2000 botol sirup, 2000 kaleng susu, 2000 liter minyak dan 10.000 buah mie instan akan didistribusikan kepada masyarakat di Jabodetabek yang terdampak Covid-19.

Ibas juga mengatakan, dalam bulan suci Ramadan 1441 H, FPD DPR RI dan PIA FPD terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini. “Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja di sektor informal,” kata Ibas.

“Maka dari itu, kami terus berusaha meringankan beban ekonomi warga yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako kepada mereka. Ini sesuai dengan agenda Partai Demokrat dengan tema Gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” tutup Ibas.

Turut hadir dalam pelepasan bantuan antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, serta sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat di antaranya Irwan, Anton Sukartono Suratto, Vera Febriyanti, dan Marwan Cik Asan.

Sementara itu, hari ini juga Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat, kembali melanjutkan kegiatan pendistribusian sembako. Kali ini penerima paket sembako difokuskan kepada anak yatim piatu, anak jalanan dan penyandang disabilitas.

Pendistribusian dilaksanakan di Pusat Santunan Dalam Keluarga (Pusaka) Jakarta Utara, Yayasan Al Hidayah Darussalam, Jln. B no. 1 RT002/05 Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Zainudin (40), Ketua Yayasan Al Hidayah Darussalam mengatakan bahwa Covid-19 ini sangat berdampak pada perekonomian mereka. “Wabah Covid-19 ini benar-benar berdampak buat kami dari segi ekonomi terutama. Mudah-mudahan bantuan dari Partai Demokrat bisa menjadikan bahan untuk kami melangsungkan hidup ke depan dan mengurangi beban kami di tengah corona ini,” ungkap Zainudin.

“Kami atas nama pengurus yayasan yatim piatu dan anak jalanan, berterima kasih kepada Mas AHY atas bantuan sembakonya. Semoga Mas AHY dan Partai Demokrat terus maju,” lanjut Zainudin.

Pendistribusian sembako dilakukan oleh antara lain, Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Kaum Disabilitas, dan Lansia Lis Dedeh, Deputi Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Dina Lorenza, serta staf BPPM Baginda Rahardian Pratama. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...