Pertagas Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

JAKARTA – Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Gas terus melakukan aksi peduli di tengah pandemi. Jumat (15/5), di tiga lokasi berbeda, afiliasi PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) ini membagi ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Dengan tetap memberlakukan protokol pencegahan Covid-19, Pertagas menyerahkan langsung secara door to door sebanyak 500 paket sembako untuk warga.

“Melihat beberapa kejadian saat pembagian sembako di daerah-daerah selalu terjadi kerumunan, kami memutuskan untuk mendatangi langsung dari rumah ke rumah,” ujar Manager Comrel & CSR PT Pertamina Gas Zainal Abidin di Jakarta. Menurutnya, pembagian paket sembako kali ini dilakukan di tiga area operasi Pertagas. Yaitu di Pertagas East Java Area (EJA), Pertagas West Java Area (WJA), dan Pertagas North Sumatera Area (NSA). “Selanjutnya akan kami teruskan di area operasi lainnya,” katanya.

Bekerjasama dengan relawan dari salah satu yayasan Amil Zakat di Indonesia, Pertagas membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, makanan instan, makanan siap saji, garap, dan teh. “Kami sangat terbantu oleh dukungan teman-teman relawan dari Rumah Zakat yang ikut mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

Satukan (54), salah satu warga penerima paket sembako menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pertagas. “Kami sangat terbantu, di tengah kesulitan kami masih ada perusahaan seperti Pertagas yang peduli,” ujarnya. Satukan, merupakan satu dari 300 warga kurang mampu lain di Desa Permisan, Pasuruan dan Desa Penatarsewu, Sidoarjo, yang ikut menerima bantuan dari Pertagas. Sementara itu, di wilayah NSA, Pertagas membagikan sembako sebanyak 150 paket untuk Desa Wampu dan Kawasan Medan Belawan, Sumatera Utara. Sedangkan di Pertagas WJA, bantuan diserahkan untuk 125 warga di Desa Muara, Kawarang.

Selama pembagian bantuan tersebut, Pertagas juga senantiasa mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi upaya pencegahan Covid-19. Di antaranya dengan mengingatkan agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci taangan dengann air sabun, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker saat berada di ruang publik dan menjaga jarak fisik. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Gugus Tugas: Aktivitas Mudik Tetap Dilarang Pemerintah

KARAWANG – ‎Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang merilis jumlah pasien terkonfirmasi ...