Jelang Lebaran, Sri Rahayu: Mohon Maaf Lahir & Batin

KARAWANG – Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M tinggal hitung jari. Bagi Hj Sri Rahayu Agustina, SH yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat memiliki makna yang mendalam.

Pasalnya perayaan hari besar umat Islam tersebut untuk untuk dijadikan momentum saling memaafkan satu sama lain. Juga menumbuhkan sikap yang lebih baik lagi.

“Ketika mendengar gema takbir yang dilantuntan, tubuh ini merinding. Dan air mata keluar. Tentunya kita teringat dosa. Momentum hari raya ini merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Saling memaafkan satu sama lain,” ungkap Sri Rahayu Agustina.

Begitu juga bagi Sri. Tak ada kata-kata lain yang ia ungkapkan, terkecuali permohonan maaf lahir batin untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

“Kami sadar banyak salah dan banyak dosa. Sebab itu, momentum yang baik ini saya atasnama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ucap wakil rakyat Dapil X Jabar.

Meski di wabah Covid-19 yang serba membatasi ruang gerak, lanjutnya, dan pemerintah melarang masyarakat mudik. Namun tradisi saling bermaafan sesama anggota keluarga serta masyarakat tetap dilakukan dengan cara melalui ponsel selularnya. Hal ini menjadi sesuatu sangat indah untuk dilakukan.

“Sehingga merayakan Idul Fitri sudah menjadi hari spesial bagi keluarga. Meski di tahun ini berbeda dari sebelumnya, ada cara lain untuk merayakan Idul Fitri,” ujarnya. Terakhir, Sri kembali mengucapkan pemohonan maaf lahir batin. “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pastikan Layanan Maksimal Jelang New Normal, Manajemen Pertamina Cek Kesiapan SPBU

KARAWANG – Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’Ud Khamid, beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono ...