Jajaran Muspida Karawang Resmikan Desa Kutapohaci Jadi Desa Tangguh Penanggulangan Covid-19

KARAWANG– Kampung Kutapohaci di Kecamatan Ciampel dijadikan pilot project kampung tangguh pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang dan langsung di launching oleh unsur Muspida Kabupaten Karawang, Kamis (28/5).

“Hari ini kami dari jajaran Muspida Kabupaten Karawang melaunching Kampung Kutapohaci sebagai kampung tangguh pencegahan Covid-19, sekaligus menjadi pilot project karena kami lihat kesadaran warganya sudah tinggi,” kata Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di depan awak media.

Selain dihadiri unsur muspida, hadir pula dalam acara tersebut ahli medis dri pemerintah pusat, dr Hermawan. Dikatakan Cellica, pembentukan kampung tangguh pencegahan covid-19 merpakan intruksi Gubernur, Kapolda dan Pangdam.

“Melalui pembentukan kampung tangguh ini, pemerintah ingin menyadarkan masyarakat dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dan juga sebagai embrio di masa new normal yang rencananya akan diterapkan,” terangnya.

Dari pantauan di lokasi, segala sarana prasarana telah dipenuhi dalam penunjukan kampung tangguh Kutapohaci tersebut, seperti ruang informasi, ruang isolasi, ruang kesehatan, gudang, pos penjagaan pintu keluar masuk desa, petugas medis, APD yang dilengkapi seperti masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan, ambulan, ruang ganti serta lumbung pangan diantaranya kolam lele yang sudah terisi ribuan ikan lele.

“Kampung tangguh ini merupakan strategi prncegahan covid-19 yang dimana satu kawasan tertentu dalam kelurahan atau Desa baik Rt atau RW yang memiliki tiga pilar ketangguhan yaitu tangguh dibidang kesehatan, ekonomi dan sosial,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kalangsuria & Telukjambe Timur Positif Terkonfirmasi Virus Corona, Jadi Total Pasien Terpapar 52 Orang

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...