SDN Sarimulya Ambruk DPRD Minta Diprioritaskan

KARAWANG – Empat ruang kelas Sekolah Dasar Neger (SDN) Serimulya 1, Kecamatan Kotabaru dalam kondisi rusak. Bahkan dua ruang kelas diantaranya roboh, sedangkan dua kelas lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Karawang, Acep Suyatna yang juga merupakan legislator dari daerah pemiliham lima (dapil V) meninjau langsung kondisi sekolah yang tidak jauh dari kediamannya tersebut.

“Dua ruang kelas roboh dan dua ruang kelas lainnya rusak pada bagian atap. Ruang kelas yang atapnya rusak juga perlu segera diperbaiki karena akan sangat berbahaya jika nanti digunakan dalam kondisi seperti itu,” ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (30/5/2020).

Ia mengungkapkan, perbaikan ruang kelas tersebut sudah diajukan pada tahun 2019 lalu. Anggaran untuk perbaikan pun sudah masuk pada APBD 2020.

“Anggaran sudah masuk di tahun ini (APBD 2020), hanya kami minta PUPR memprioritaskan pembangunan sekolah ini agar disegerakan. Apalagi, dalam waktu dekat aktivitas sekolah akan kembali dilakukan,” kata dia.

Masih dikatakan Acep, setiap kelas di sekolah tersebut diisi oleh 26 siswa. Artinya akan ada sekitar 104 siswa yang tidak punya ruang kelas, jika saat aktivitas sekolah sudah dimilulai namun ruang kelas masih belum diperbaiki.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ulang Tahun Karawang Tahun 2020 Tanpa Helaran Budaya

KARAWANG – Pada peringatan HUT Karawang ke-387 yang jatuh pada 14 September 2020 tak ada ...