Melayani dengan Sentuhan Hati, Klinik Utama Mitra Medika Beri Penyuluhan di Desa Cintamekar

SUBANG-Lagi, Klinik Utama Mitra Medika Tambakan, Subang terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, termasuk dengan menjaga kesehatan jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya terkait pencegahan penyebaran Virus Covid 19, Penyuluhan kali ini berlangsung di laksanakn di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Rabu(2/06/2020).

Kegiatan yang di pimpin langsung Dr. Indra Bagus Haryanto Pimpinan Klinik Utama Mitra Medika Tambakan itu, mengadakan penyuluhan agar masyarakat tetap berpikir positif hingga diikuti dengan membaiknya imunitas tubuh.

Penyuluhan seputar kesehatan jiwa memang menjadi satu perhatian penting Klinik disamping mengedukasi masyarakat seputar Pola Hidup Bersih Sehat dan tindakan pencegahan Covid-19 lainnya.

Dalam giat lanjutan ini, pihak Klinik juga memberikan Bantuan Masker, Handsanitaser, dan Susu Formula, yang secara simbolis di serahkan pada Kader melalui Bidan Yuyu Yulianingsih.

“Upaya-upaya preventif penyebaran virus corona terus kami lakukan tak hanya ini saja, sebelumnya juga melakukan hal yang sama di Kecamatan Tanjungsiang. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama proaktif mencegah penyebaran virus corona,”terangnya.

Dr. Indra menyebut Bahwa Covid bukan Aib yang harus kita tutupi atau dikucilkan, sejak diberlakukannya setatus Pandemi Covid-19, Pihaknya telah mengedukasi masyarakat mengenai Virus Covid-19 secara bertahap ke pelosok Desa dengan melibatkan Kader setempat, baik terkait persoalan kesehatan fisik dan jiwa.

“Intinya covid bukan Aib ya, yang harus kita tutupi atau dikucilkan.
Kita harus tetap berpikir Positif sehingga tidak sampai menimbulkan kepanikan,” ujar Dr. Indra di hadapan Warga Cintamekar.

Dengan adanya giat seperti ini, lanjut Indra, Kita wajib Pakai Masker, Jaga Jarak, adapun penyuluhan yang dimaksud, untuk menghindari rasa cemas berlebihan.

“Rasa cemas sendiri sebenarnya wajar dialami oleh semua orang, namun cemas yang berlebihan dalam masa pandemi Covid-19 bisa berpengaruh pada imunitas tubuh dan mengakibatkan virus mudah menyerang. Padahal, imun atau kekebalan dan daya tahan tubuh sangat dibutuhkan guna menangkal Covid-19,”Jelasnya.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Rawalele Salurkan BLT untuk 146 KK yang Terdampak Covid-19

SUBANG-Dampak yang ditimbulkan dari merebaknya Corona Virus (Covid-19), salahsatunya membuat aktifitas perekonimian warga terganggu. Demi ...