PUSPA Karawang Bantu Pencegahan Covid-19

KARAWANG – Guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) melakukan sosialisasi cara mencuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar sesuai standar kesehatan. Hal demikian merupakan suatu tindakan sederhana dalam pencegahan Covid-19.

Bertempat di Sekretariat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Karawang di Kompleks Islamic Center Jln Ahmad Yani, organisasi yang dipimpin Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan rapat dengan pengurus. Pasalnya pembagian kelompok dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Besok (Kamis, 4/6/2020) pengurus PUSPA yang sudah dibagi tugas akan melakukan sosialisasi cara mencuci tangan standar kesehatan. Kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang,” ungkap Ketua Umum PUSPA, Hj Sri Rahayu Agustina, SH kepada Fakta Jabar, Rabu (3/6/2020).

Meski organisasi ini belum lama berdiri, namun kontribusi untuk masyarakat terus dilakukan. Bahkan pihaknya membagikan tempat cuci tangan ke sejumlah tempat di Kabupaten Karawang.

“Tempat cuci tangan digunakan di sekolah, desa atau tempat kerumunan lain. Kita sebar di 30 kecamatan. Kita akan bergerak terus,” kata Sri lagi.

Selain itu, Sri membagikan sembako peruntukan pengurus Puspa Karawang. Pasalnya dampak covid-19 cukup berdampak semua sektoral.

“Kita berbagi rezeki, pengurus juga kena dampak covid-19. Maka itu harus diperhatikan,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kalangsuria & Telukjambe Timur Positif Terkonfirmasi Virus Corona, Jadi Total Pasien Terpapar 52 Orang

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...