Sebelum Masuk Sekolah, Srikandi Mandiri Minta Pemkab Kaji Dulu dengan Ahlinya Demi Keselamatan Anak

KARAWANG – Ketua LSM Srikandi Mandiri merilis masukan dan saran untuk Pemkab Karawang dalam hal pendidikan selama pandemi Covid-19 berlangsung di Karawang.

Menurutnya, surat edaran aktivitas kegiatan belajar mengajar anak di sekolah, khususnya TK atau SD apakah sudah didiskusikan dengan ahli kesehatan. Wabil khususnya dalam ahlinya yakni dokter anak yang lebih paham dampak positive dan negative-nya.

“Bila dipaksakan masuk sekolah kondisi masih pandemi. Khawatir. Maka perlu ada suatu diskusi yang matang dengan ahlinya,” kata Hj Dede Tien Fatimah, Mkn kepada media, Jumat (5/6/2020).

Ia mencontohkan ibarat kemarin saat penentuan hilal idul fitri dikembalikan ke ahlinya, sehingga terlaksana dengan baik. Namun demikian kenapa untuk anak masuk sekolah tidak ada di konsulatasikan terlebi dahulu atau di tanyakan ke ahli dalam anak.

“Belajar dari pengalaman di Korea atau negara yang sudah dibuka aktivitas belajar. Miris. Sangatlah fantastis kenaikan yang kena covid di kalangan anak sekolah. Segitu tajam malah bisa jadi klaster baru,” katanya.

Pihaknya mengharapkan dievaluasi lagi masuk sekolah untuk anak demi kesehatan dan keselamatan anak.

“Mendengar dan melihat berita ada anak usia balita aja miris dan aedih terpisah dari orangtua. Sementra belum ada ruangan khusus di Rumah Sakit untuk menanggulangi anak kena covid pastinya repot hrus didampingi orangtua.Mohon hal tersebut bisa dijadikan cermin,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kalangsuria & Telukjambe Timur Positif Terkonfirmasi Virus Corona, Jadi Total Pasien Terpapar 52 Orang

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...