Apresiasi Luar Biasa Diberikan Kapolda Jabar Saat Tinjau Kampung Tangguh di Karawang

KARAWANG– Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengapresiasi upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Karawang yang membentuk Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19.

Hal itu disampaikan usai mengunjungi salah satu Kampung Tangguh di Dusun Jatimulya, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten karawang, Sabtu (6/6).

” Saya apresiasi yang luar biasa atas upaya pembentukan Kampung Tangguh ini,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi kepada awak media, Sabtu (6/6).

Berbagai fasilitas penunjang ditinjau Kapolda bersama Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Komandan Korem 063/Sgj Kolonel Arm Maryudi, Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan jajaran GTPPC Karawang.

 “ Bagus sekali saat saya melihat bagaimana persiapan yang dilakukan Desa Klari dari mulai budaya yang sudah saya akui sangat tanggap, secara protokol kesehatan sudah sangat baik berikut ketahanan pangan yang sangat luar biasa dari mulai persediaan sayuran dan ikan,” ujar Kapolda.

Dengan segala fasilitas yang ada dalam Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19 ini juga terdapat ruang isolasi lengkap dengan peralatan kesehatan.

“Kampung Tangguh ini bisa menjadi percontohan untuk kampung kampung yang lain di wilayah Jawa barat,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ulang Tahun Karawang Tahun 2020 Tanpa Helaran Budaya

KARAWANG – Pada peringatan HUT Karawang ke-387 yang jatuh pada 14 September 2020 tak ada ...