Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru, Petugas Gabungan Gencar Sosialisasi

KARAWANG – Dukung kebijakan pemerintah mengenai tahapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI Kodim 0604, dan anggota Polsek Karawang Kota lakukan sosialisasi dan pemantauan di Pasar Johar Karawang, Jum’at(5/6) pagi.

Puluhan personil tersebar di beberapa titik sekitar Pasar Johar ,mulai dari masuk dan keluar pasar ,sampai dengan belakang area pasar.

Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang,Ade Safrudin mengatakan sosialisasi mulai dilakukan sejak tanggal 31 Mei 2020 yang lalu,dan hingga saat ini pihaknya terus memantau situasi pengunjung dan pedagang yang beraktifitas di pasar ,” Setiap titik posko kita tempatkan beberapa personil,” ujar Ade.

Ia menambahkan ,sosialisasi ini menyasar ke pedagang maupun pengunjung pasar,”Kami sosialisasikan kepada masyarakat yg akan berbelanja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan menggunakan masker,cuci tangan yang sudah sediakan oleh toko dan kios masing-masing.Hal ini dilakukan menjelang persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru,”ucapnya.

Dari hasil pantauan ,pedagang maupun pengunjung pasar dinilai sudah mematuhi aturan yang berlaku dan telah menerapkan protokol kesehatan .”Alhamdulillah masyarakat sudah menjalankan protokoler kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Selain pasar ,Petugas gabungan juga melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat keramaian lain,seperti di mal dan rumah sakit . (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...