Mantan Sekwan Karawang Masuk Tiga Besar Seleksi Sekjen KPU RI

KARAWANG – Sebanyak 19 nama yang lolos di tahap seleksi administrasi untuk jabatan sebagai Sekretaris Jenderal KPU RI diumumkan oleh panitia seleksi calon pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Satu diantaranya putra asli Karawang yang saat ini menjabat Kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana.

Melalui pengumuman resmi dengan nomor: 03/Pansel.JPT.SetjenKPU/V/2020, Agus Mulyana menempati posisi tiga besar dengan mengalahkan 10 pesaingnya dengan berbagai latar belakang.

“Alhamdulilah lolos seleksi administrasi dan bisa bersaing dengan yang lainnya, untuk maju,” ungkapnya Agus Mulyana kepada media, pekan lalu.

Agus mengaku bersyukur dirinya masuk 19 besar calon Sekretaris Jenderal KPU RI.

Menurut mantan Sekretaris KPU Karawang selama tujuh tahun, pansel sudah bekerja secara independen.

Dia meyakini pansel sudah mengantongi data-data yang lebih lengkap dibanding lembaga lainnya mengenai pemilihan Sekjen KPU RI ini. Pasalnya, pansel bekerjasama dengan sejumlah lembaga.

“Siap diuji nanti senin soal penulisan makalah dan tes kepemiluan, ditambah dengan berbagai pengalaman menjadi Sekretaris KPU, Sekwan hingga menjadi Kadis DPMD,” ujarnya.

Agus juga berharap niat majunya untuk mengikuti seleksi bisa berjalan lancar, dengan meminta izin dan doa dari keluarga dan pimpinan.

“Dari pencalonan Sekda Karawang saya ikut dan begitu juga Sekjen KPU RI, Saya akan berusaha dengan sekuat tenaga dan akan membuktikan kepada semua orang,” tuturnya.

“Sesuai dengan jadwal seleksi jabatan Sekretaris Jenderal KPU RI, sebanyak 19 nama yang lolos akan mengikuti penulisan makalah dan tes kepemiluan yang dilaksanakan serentak pada tanggal 8 Juni 2020,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kalangsuria & Telukjambe Timur Positif Terkonfirmasi Virus Corona, Jadi Total Pasien Terpapar 52 Orang

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana ...